Connect With Us

Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Serpong Tangsel, Dua Orang Luka-luka

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:10

Pohon tumbang menimpa mobil di Jalan Raya Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu 5 Februari 2022. (@TangerangNews / dok. Damkar)

TANGERANGNEWS.com–Dua unit mobil yang sedang berjalan tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang di Jalan Raya Ciater Maruga RT 03 RW 06, Ciater Barat, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu 5 Februari 2022. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan mendapat laporan kejadian tersebut dari warga sekitar pukul 09.50 WIB. "Bahwa ada pohon tumbang di Jalan Raya Ciater yang menimpa dua unit mobil," ujar Kepala Regu Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan Ilham kepada wartawan.

Penyebab pohon tumbang, kata Ilham, adalah angin kencang dan kondisi pohon yang sudah rapuh. "Angin sih, karena memang pohon ambon itu sedikit rapuh, sudah tua juga,” ucap Ilham.

Kejadian pohon tumbang yang menimpa mobil menyebabkan dua orang yang mengalami luka-luka. “Untuk korban yang tertimpa dua orang, satu keluarga. Iya, mobil yang depan. Korban luka sementara ditangani pihak puskesmas,” tutur Ilham.

Ia menyebutkan, satu mobil kondisinya rusak bagian depan, sedangkan satu mobil lainnya tidak mengalami apa-apa. "Untuk satu mobil itu kondisi tidak apa-apa, dia (sopir mobil) keburu ngerem karena dia sudah tahu. Nah, untuk (mobil) posisi depan itu karena dia sudah nggak bisa menghindar, dia tertimpa, hampir 50 persen penyok kapnya," terangnya.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan, kejadian ini juga menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer. " (Saat itu di lokasi macet) kurang-lebih (macet sepanjang) hampir 5 kilometer," ujarnya.

Adapun untuk mengatasi masalah pohon tumbang yang menghalangi jalanan, tutur Ilham, ada lima personel damkar yang dikerahkan. Proses evakuasi dilakukan petugas Damkar Tangerang Selatan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Sapol PP Tangsel.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill