Connect With Us

Pemkot Tangsel Siapkan 2.700 Liter Minyak Goreng untuk Lansia Penerima Vaksin Booster

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Februari 2022 | 23:33

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi hadiah satu liter minyak goreng kepada lanjut usia (lansia) yang bersedia divaksin dosis ketiga atau booster.

Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia, disamping dari penyediaan stok minyak goreng yang masih langka di pasaran.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan, pihaknya memperoleh 2.700 liter minyak goreng dari program CSR pihak swasta di Tangsel. Minyak goreng itu akan dihadiahkan kepada lansia agar bersedia menerima dosis vaksin lengkap.

Saat ini dosis vaksin kedua bagi kelompok lansia di Tangsel baru mencapai 60 persen lebih. Angka itu jauh dari target yang ingin dicapai untuk kelompok masyarakat rentan di Tangsel.

"Terutama vaksin kedua untuk lansia baru 60 koma sekian persen. Jadi saya sekarang harus berusaha untuk meningkatkan target vaksinasi lansia," tegas Benyamin seperti dilansir dari Merdeka, Jumat 17 Februari 2022.

Benyamin mengakui, ada sejumlah kendala rendahnya capaian vaksinasi bagi kelompok lansia di Tangsel, mulai dari kesulitan lansia mengakses lokasi vaksin dan penyakit penyerta.

"Memang kendalanya ada dua. Pertama komorbid, kedua jarak tempuh. Makanya nanti kita dekatkan kader PKK, di rumah kader untuk kegiatan vaksinasinya," jelas Benyamin.

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga meminta pihak swasta untuk berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng yang kini sulit diperoleh masyarakat.

"Ini menambah target (vaksinasi) lansia kita, menyelesaikan solusi kelangkaan minyak goreng walaupun tidak menjangkau seluruhnya. Saya minta Dinas Indag mencari lagi sumber lain bantuan-bantuan seperti ini. Minyak goreng, satu pouch satu orang," tegasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill