Connect With Us

Gara-gara Komorbid, Banyak Lansia di Tangsel Tidak Bisa Divaksin

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Februari 2022 | 15:59

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meninjau vaksinasi di Kampung Dhuha Ar-Raudhah, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Senin 21 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyebut banyak warga lanjut usia (lansia) yang tidak bisa divaksin Covid-19 karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan.

Hal ini membuat capaian vaksinasi bagi lansia belum optimal. Karena itu vaksinasi di Tangsel masih terus digencarkan.

“Diutamakan untuk lansia, karena persentasenya masih di bawah yang lain. Lansia ini banyak yang memiliki komorbid, sehingga banyak yang belum bisa divaksin," ungkapnya saat meninjau vaksinasi di Kampung Dhuha Ar-Raudhah, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Senin 21 Februari 2022.

Diketahui, lansia yang sudah vaksinasi di Tangsel ada sekitar 72 persen dosis pertama, serta 63 persen untuk dosis kedua. Dibandingkan dengan yang lain, persentasinya lebih tinggi.

Dengan demikian, Benyamin menyampaikan harapan kepada lansia yang memiliki riwayat komorbid serta tidak dapat menerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sih berharap bahwa lansia yang karena komorbid tidak bisa divaksin, itu tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara kegiatan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 150 orang terdiri dari lansia dan dewasa serta anak-anak.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill