Connect With Us

Pasar di Tangsel Disidak Wamentan, Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Maret 2022 | 22:32

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi didampingi Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu 2 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu 2 Maret 2022.

Harvick yang didampingi Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie ini menerangkan, sidak tersebut bertujuan untuk memastikan stok ketersediaan dan harga sejumlah komoditi di wilayah penyangga Ibu Kota, seperti Tangsel tetap terkendali. 

"Menindaklanjuti arahan Pak Presiden kepada kami, member of cabinet untuk terus melakukan evaluasi. Memantau karena banyak sekali momen ke depan. Apalagi nih banyak hari-hari besar, seperti Bulan Ramadan, Idul Fitri, Idul Adha dan banyak hari besar lainnya," jelas Harvick.

Hasil dari kunjungannya itu nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dan dasar keputusan bagi pemerintah dalam hal menyeimbangkan pasar. 

"Menjaga keseimbangan. Artinya bukan hanya konsumen dengan daya belinya yang juga mungkin menurun sekarang, tapi juga dari produsen. Menjaga agar produsen mau bersama kami pemerintah dalam menstabilkan harga," terangnya. 

Wamentan juga menyempatkan diri untuk mendatangi satu per satu para pedagang. Ia melihat stok bahan makanan sampai pukul 14.00 WIB masih tersedia. "Ini cukup bagus, kan biasanya pagi yang ramai (pembeli)," jelasnya.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, hasil kunjungan hari ini nantinya akan ditindaklanjuti olehnya. 

"Terutama sekarang ini sebentar lagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadan. Sementara ini, untuk ketersediaan stok berbagai komoditas masih terlampau aman," terangnya. 

Benyamin akan melakukan koordinasi bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangsel untuk melakukan beragam upaya guna menciptakan keseimbangan pasar. 

"Kita akan koordinasi. Nanti beragam upaya akan kita lakukan," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill