Connect With Us

Pelaku Pencabulan Anak di Ciputat Tangsel Ditangkap

Tim TangerangNews.com | Jumat, 4 Maret 2022 | 13:42

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan merilis kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Ciputat, Tangsel. (@TangerangNews / Foto: PMJNews)

TANGERANGNEWS.com–Aparat Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap seorang pria berinisial RR, 43, dalam perkara dugaan tindak pidana perbuatan asusila terhadap anak perempuan berusia tujuh tahun di Ciputat, Tangsel.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat 4 Maret 2022, mengatakan kasus kekerasan seksual tersebut terjadi pada Jumat 25 Februari 2022, di lokasi proyek pembangunan perumahan Adipati Sudimara, Ciputat. 

Saat itu, jelas Zulpan, tersangka melihat dan memanggil korban yang sedang bermain di area proyek, kemudian membawa anak tersebut masuk ke dalam pos satpam kosong di lokasi proyek. 

"Pelaku memberikannya minuman beralkohol. Jadi ini juga termasuk minuman keras yang mengakibatkan akhirnya korban tidak sadarkan diri," ujar Zulpan seperti dikutip dari PMJNews.

Zulpan melanjutkan, setelah korban tidak sadarkan diri, pelaku melancarkan aksi. Kemudian, korban memberitahukan kejadian itu kepada orang tua yang melanjutkan membuat laporan ke kepolisian.

Selanjutnya, petugas meringkus tersangka RR berdasarkan laporan orang tua korban dan hasil pemeriksaan. Sejumlah barang bukti turut diamankan di antaranya potongan celana, dress panjang, pakaian dalam serta hasil visum dari korban.

Polisi menjerat RR dengan Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dan terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp5 miliar.

Lebih jauh Zulpan mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau menjadi korban kasus serupa untuk tidak segan melapor ke polisi agar para pelaku kekerasan terhadap anak tidak bebas berkeliaran.

"Tentunya kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami mengimbau kalau ada korban agar tidak takut melapor ke kepolisian agar bisa menangkap para pelaku atau predator kekerasan seksual terhadap anak ini," terang dia.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill