Connect With Us

Ini 5 Program Unggulan Diskominfo Tangsel Tahun 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Maret 2022 | 22:53

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjelaskan lima program unggulan, Kamis 17 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), paparkan lima program unggulan di tahun 2023.

Program unggulan ini disampaikan dalam Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Diskominfo, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum, Kamis 17 Maret 2022.

Plt. Kepala Diskominfo Kota Tangsel TB Asep Nurdin menjelaskan lima program unggulan ini mencakup Implementasi Single Sign On, Tangsel Digital Innovation HUB, Festival IT Tingkat Nasional, Penyelenggaraan E-Sport tingkat nasional dan Portal Satu Data.

”Seluruh program tersebut harus selaras dengan visi dan misi Kota Tangerang Selatan,” ujar Asep.

Adapun Misi Kota Tangerang Selatan adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul, Pembangunan Infrastruktur yang saling terkoneksi.

Lalu, meningkatkan ekonomi berbasis nilai tambah tinggi di sektor ekonomi kreatif, membangun kota lestari dan membangun birokrasi yang efektif dan efisien.

Ada pun mengenai fungsi Diskominfo dalam pembangunan daerah adalah melakukan pengelolaan opini, informasi dan kehumasan. Pembangunan, pengembangan, pengintegrasian dan pemeliharaaan sistem aplikasi.

”Kemudian melakukan pelaksanaan penyediaan sarana, prasarana dan pemeliharaan infrastruktur jaringan teknologi informasi komunikasi dan penyelenggaraan persandian,” ujar Asep.

Kemudian fungsi lainnya adalah pengembangan smart city serta penyelenggaraan statistik dan layanan pengadaan secara elektronik pada pemerintah daerah.

Dalam forum tersebut Asep juga menyampaikan beberapa pencapaian Diskominfo di tahun 2021, yaitu penerapan standar layanan informasi publik serta peningkatan layanan dan penerapan keterbukaan informasi, dengan indeks kepuasan masyarakat bidang layanan komunikasi sebesar 81,7 persen di tahun 2020 dan 82,71 persen di tahun 2021.

Kemudian capaian selanjutnya adalah peningkatan layanan penyediaan sarana dan prasarana teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pelayanan publik melalui penyediaan wifi di ruang publik dan kantor pemerintah.

Dimana tahun lalu sebanyak 800 titik diberikan fasilitas internet gratis melalui wifi gratis. Targetnya di tahun 2023 ada 1.500 titik mendapatkan fasilitas ini. 

Dari semua kinerja yang sudah dilakukan oleh Diskominfo dengan dukungan masyarakat, dia berharap semua program unggulan di tahun 2023 bisa diwujudkan dengan maksimal.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill