Connect With Us

Vaksinasi Lengkap dan Booster Digelar di Teraskota BSD Tangerang hingga 1 April

Tim TangerangNews.com | Senin, 28 Maret 2022 | 11:35

Teraskota BSD Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Dira Derby)

TANGERANGNEWS.com–Menjelang bulan Ramadan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 (vaksinasi lengkap)  dan 3 (vaksinasi booster) digelar di Teraskota BSD, Serpong, Tangerang Selatan, mulai 28 Maret hingga 1 April 2022. Untuk jadwal pelaksanaannya pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2, bisa langsung mendaftar di tempat. Namun, untuk memperoleh vaksin dosis 3 atau booster, harus terlebih dahulu mendaftar melalui laman s.id/vaksintangsel.

Untuk calon peserta vaksinasi juga harus memenuhi sejumlah syarat yang ditentukan serta membawa kelengkapan yaitu, KTP/KK, berusia minimal 6 tahun, kartu vaksin (khusus pendaftar dosis 2), dan membawa alat tulis pribadi. Adapun jenis vaksin yang tersedia adalah Sinovac, Pfizer, dan Moderna.

Sedangkan ketentuan pemberian vaksin, yakni Sinovac diberikan untuk dosis 1 usia 6-11 tahun/dosis 2 dewasa. Bagi pendaftar dosis 1 dan 2 kategori dewasa akan diberikan pfizer/moderna. Ketentuan ini tidak berlaku apabila calon penerima vaksin mempunyai komorbid/surat rekomendasi dari dokter.

Sementara untuk vaksinasi booster dibatasi kuota maksimal 900 orang per hari, dengan persyaratan, yaitu membawa KTP/KK (Nasional), menunjukkan tiket dosis 3 atau booster yang tertera di aplikasi PeduliLindungi, dan berusia minimal 18 tahun.

Selain itu, sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap (dosis 1 dan 2) minimal 3 bulan sebelumnya dan sudah mendaftar pada link s.id/vaksintangsel serta membawa bukti pendaftaran yang dikirimkan melalui email saat mendaftar. 

Untuk khusus booster jenis vaksin yang diberikan, yaitu Pfizer atau Moderna, dengan ketentuan yakni dosis primer yang digunakan Sinovac, Astrazeneca, Pfizer, Moderna, dan Janssen.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill