Connect With Us

Warga Serbu Vaksinasi Lengkap dan Booster di Teraskota BSD Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 30 Maret 2022 | 14:38

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi di Mal Teraskota BSD, Serpong, Tangsel, Rabu 30 Maret 2022. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang bulan Ramadan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi di Mal Teraskota BSD, Serpong, Tangsel, Rabu 30 Maret 2022.

Vaksinasi tersebut diserbu warga Tangerang setelah pemerintah menetapkan syarat bagi masyarakat yang ingin mudik dan liburan Idul Fitri 2022 harus sudah vaksin lengkap dan vaksin booster.

Kegiatan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster itu digelar sejak 28 Maret hingga 1 April dan akan diperpanjang hingga Juni 2022 mendatang. Setiap harinya vaksinasi ini dipadati oleh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

Adapun jadwal pelaksanaannya, yakni pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Untuk mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2, masyarakat bisa langsung mendaftar di tempat.

Namun untuk mendapatkan vaksin booster atau penguat, masyarakat harus lebih dulu mendaftar melalui laman s.id/vaksintangsel.

Calon peserta vaksinasi juga harus memenuhi syarat dan membawa kelengkapan, yaitu KTP/KK, berusia minimal 6 tahun, kartu vaksin (khusus pendaftar dosis 2), dan membawa alat tulis pribadi. Untuk jenis vaksin yang tersedia adalah Sinovac, Pfizer, Moderna.

Adapun ketentuan pemberian vaksin, Sinovac diberikan untuk dosis 1 usia 6-11 tahun/dosis 2 dewasa. Bagi pendaftar dosis 1 dan 2 kategori dewasa akan diberikan Pfizer/Moderna. Ketentuan ini tidak berlaku apabila calon penerima vaksin mempunyai komorbid/surat rekomendasi dari dokter.

Sedangkan untuk vaksinasi booster dibatasi kuota maksimal 900 orang per hari dengan persyaratan membawa KTP/KK (Nasional), menunjukkan tiket dosis 3 (booster) yang tertera di aplikasi PeduliLindungi, berusia minimal 18 tahun, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap (dosis 1 dan 2) minimal 3 bulan sebelumnya. Khusus untuk booster vaksin yang diberikan Pfizer/Moderna.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill