Connect With Us

Diresmikan, Kini Tangsel Punya Islamic Center

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 April 2022 | 23:25

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meresmikan Islamic Center beserta delapan fasilitas pelayanan bagi masyarakat. Peresmian itu terpusat di Aula Islamic Center, Serpong, Tangsel, Jumat 1 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meresmikan Islamic Center beserta delapan fasilitas pelayanan bagi masyarakat. Peresmian itu terpusat di Aula Islamic Center, Serpong, Tangsel, Jumat 1 Maret  2022.

Benyamin menjelaskan, pembangunan berkelanjutan yang telah dibuktikan dengan peresmian ini, merupakan instrumen yang sangat diperlukan sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam membangun wilayahnya. 

"Pembangunan terhadap rencana infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan ini semata-mata bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik dari sisi kebutuhan sosial maupun kebutuhan pariwisata," terang Benyamin.

Pembangunan bukan hanya diperlukan bagi pengembangan fisik daerah saja, namun juga sebagai wadah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. 

"Dengan motto Cerdas, Modern, dan Religius yang terintegrasi dengan seluruh komponen-komponen yang ada di masyarakat, sehingga terjamin kelangsungan hidup yang lebih layak untuk mewujudkan indeks kebahagiaan masyarakat yang lebih tinggi," ujarnya. 

Benyamin menerangkan, gedung Islamic Center dan delapan bangunan yang baru saja diresmikan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. 

"Memberikan pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan tuntutan jaman menjadi kota yang smart. Setiap proses pembangunan yang kami rencanakan diharapkan akan dapat mendatangkan manfaat bagi seluruh masyarakat," harapnya. 

Usai diresmikan, kesembilan bangunan tersebut nantinya akan segera dapat digunakan dan dinikmati oleh masyarakat. 

Bangunan-bangunan tersebut terdiri dari berbagai aspek pelayanan, mulai dari gedung sekolah, tempat wisata, pusat peribadatan, hingga kantor penunjang pemerintahan. 

Islamic Center yang menjadi sarana peribadatan, di Jalan Hanjuang No.1 Sektor 11 BSD City, Serpong, Tangsel.

Islamic Center dibangun di atas lahan seluas 6.450 meter persegi. Selain dengan luas yang cukup besar, Islamic Center juga memiliki bentuk bangunan yang sangat megah. 

Gedung ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya ruang aula, ruang rapat, ruang pelayanan masyarakat, kelas, perpustakaan, ruang keranda, gudang, toilet dan tempat wudhu, serta area salat yang tampak indah dilengkapi dengan ornament kubah yang sangat menawan.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill