Connect With Us

Bocah Main Petasan, Warung Kelontong di Pakualam Tangsel Ikut Ludes Terbakar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 17 April 2022 | 00:01

Kebakaran terjadi warung kelontong di Kampung Kandang Sapi Lor RT 2/3, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu 16 April 2022 malam. (Ahmad Irfan Fauzi / TangerangNews.com@2022)

TANGERANGNEWS.com-Satu warung kelontong di Kampung Kandang Sapi Lor RT 2/3, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) luder terbakar akibat insiden kebakaran yang dipicu bocah main petasan, Sabtu 16 April 2022 malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB tersebut sudah berhasil ditangani petugas pemadam kebakaran. Adapun api yang sempat berkobar berhasil dijinakkan sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran ini berawal saat bocah bermain petasan. Lalu, petasan itu diduga menyambar bensin yang dijual di warung kelontong.

 

"Yang kebakaran itu warung Madura. Kejadiannya itu pas banget saat warga salat tarawih. Orang-orang mikirnya nabun. Cuma pas dilihat tahunya kebakaran," kata Denis Rafi, warga setempat.

  

Menurutnya, api dengan cepat menyambar dari bensin yang dijual warung kelontong ini, serta sempat merembet ke satu rumah makan di sampingnya.

"Apinya gede sih tadi. Infonya karena tersambar anak kecil main petasan. Entah buang petasan atau apa si warung Maduranya jual bensin jadi tersambar," ungkapnya.

Warga setempat sempat panik ketika mengetahui adanya kebakaran. Lalu, petugas kebakaran pun datang dan berhasil melakukan penanganan.

Dalam kebakaran, katanya, sempat terjadi ledakan, tetapi belum diketahui asal dari ledakan tersebut. "Sempat meleduk. Jadi, ada suara sedikit ledakan. Terus api merembet ke sebelahnya ada Warteg," katanya.

Meski berhasil ditangani petugas pemadam kebakaran, warung kelontong tetap luluh lantak karena hangus terbakar. Namun, warung makan yang berada di sampingnya tidak hangus. "Untuk yang warung Madura hangus semua. Tidak ada sisa," jelasnya. 

Kendati demikian, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden ini. Pantauan di lokasi, saat ini petugas PLN sedang melakukan penanganan aliran listrik. Tampak area permukiman gelap gulita karena listrik dipadamkan. "Korban enggak ada masih sempat evakuasi," pungkasnya.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

HIBURAN
Spesial Ramadan, Eudora Aesthetic Clinic Tawarkan Promo Ngabuburit Sambil Perawatan Kulit

Spesial Ramadan, Eudora Aesthetic Clinic Tawarkan Promo Ngabuburit Sambil Perawatan Kulit

Senin, 18 Maret 2024 | 18:32

Klinik kecantikan Eudora Aesthetic Clinic menawarkan promo perawatan kulit & tubuh selama Ramadan.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill