Connect With Us

Destinasi Ekowisata Keranggan Tangsel Cocok Jadi Tempat Healing 

Tim TangerangNews.com | Minggu, 17 April 2022 | 15:32

| Dibaca : 496

Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kampung wisata yang bisa di tempuh dalam waktu 15 menit dari pusat kota BSD ini, berada di perbatasan Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Pengunjung dapat menikmati lokasi wisata yang tersedia mulai dari tempat kuliner lesehan, tempat olahraga panah, spot foto, seni budaya tradisional dan edukasi.

Alwani, Penggagas Kampung Wisata Keranggan mengatakan dirinya bersama para pemuda setempat berinisiatif mengelola tanah lahan di pinggiran Sungai Cisadane untuk dimanfaatkan menjadi kampung wisata, dengan tetap menjaga keaslian ekologi kampungnya.

''Adanya kampung ekowisata ini semoga bisa jadi penyeimbang dengan pesatnya pembangunan Kota Tangsel,'' ucapnya, Minggu 17 April 2022.

Kampung Wisata Keranggan juga memiliki potensi alam dan kuliner produk khas warga setempat yang bisa di jadikan oleh-oleh bagi wisatawan. Produk tersebut yakni kripik dangdeur (singkong) dan kacang keranggan.

Alwani menerangkan, dengan konsep ekowisata Keranggan, kampung tersebut mandiri secara energi, mulai dari produksi makanan sampai pengelolaan sampah dan pengelolaan tempat.

''Dengan lingkungan yang selalu terjaga agar tetap asli, kampung ini justru jadi keunggulan dan modal bagi pemberdayaan masyarakat'' tuturnya.

Kampung Ekowisata Keranggan sepenuhnya dikelola oleh masyarakat, tidak ada investor atau melibatkan pihak lain.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

OPINI
Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Publik kembali diramaikan dengan polemik artis berinisial LK yang mengadukan suaminya RB ke pihak Kepolisian atas tuduhan KDRT.

TANGSEL
Tol Serpong-Pondok Aren Ditutup Akibat Banjir, Lalin Dialihkan Keluar Pondok Ranji

Tol Serpong-Pondok Aren Ditutup Akibat Banjir, Lalin Dialihkan Keluar Pondok Ranji

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras mengguyur wilayah Tangerang, Kamis, 6 Oktober 2022. Akibatnya, ruas tol Serpong-Pondok Aren ditutup sementara karena banjir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill