Connect With Us

Cegah Penyusup Demo 21 April, Polisi Sekat Kendaraan Massa di Tangsel

Tim TangerangNews.com | Kamis, 21 April 2022 | 18:18

Massa GMNI saat demo di Jakarta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Adanya aksi unjuk rasa di Jakarta oleh para mahasiswa pada Kamis 21 April 2022, membuat Polres Tangerang Selatan kembali melakukan penyekatan di lokasi yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Langkah tersebut untuk mencegah penyusup pada aksi demo. 

Namun, pada penyekatan kali ini tidak seketat seperti saat demo pada 11 April lalu. "Tidak seketat kemarin. Tetap dilaksanakan pimpinan Pak Kapolres Tangsel langsung. Pak Kapolres patroli titik-titik penyekatan," ujar Kasi Humas Polres Tangsel Iptu Purwanto seperti dikutip dari Detik, Kamis 21 April 2022.

Purwanto menyebutkan titik penyekatan kali ini hanya ada di tiga titik saja. "Hanya tiga Sandratex, Pamulang, dan tol wilayah Curug. Sistemnya juga seperti kemarin," ungkap dia.

Sebelumnya pada 11 April lalu titik penyekatan ada sebanyak 15 titik. Jumlah tersebut terdiri atas tujuh titik penyekatan di jalan dan delapan titik penyekatan stasiun KRL Jabodetabek.

 

Menurut Purwanto, polisi akan mengantisipasi massa aksi secara humanis. Para pendemo yang hendak ikut ke Jakarta diimbau tidak sampai berbuat anarkis. "Menyampaikan pendapat dengan cara humanis. Sasaran penyekatan keseluruhan  dan dikhususkan untuk anak-anak pelajar kita diimbau jangan sampai ikut-ikutan," tutur dia.

Purwanto menerangkan, para pelajar dilarang ikut aksi demo karena dikhawatirkan mereka disusupi, yang akhirnya menjadi korban karena adanya kerusuhan anarkis. "Takutnya nanti mereka (pelajar) kan belum dewasa kan, tidak bisa bertanggung jawab, nanti bisa jadi korban malah. Terus jadi kerusuhan anarkis,” ucapnya.

Sedangkan untuk mahasiswa, tambah Purwanto, tetap dilakukan penyekatan dengan cara pendekatan yang persuasif. “Persuasif nanti diarahkan jangan sampai menyampaikan pendapat sampai anarkis, tidak usah," kata dia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill