Connect With Us

Jalan di Pamulang Tangsel Tiba-tiba Amblas Diduga Gegara Tergerus Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Mei 2022 | 07:25

Jalanan di atas drainase di Perumahan Puri Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, amblas, Rabu 4 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jalan yang melewati saluran drainase di Perumahan Puri Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), amblas pada Rabu 4 April 2022.

Berdasarkan informasi, Jalan Raya Puri Pamulang itu tiba-tiba amblas ketika dilewati truk pengangkut material pasir milik Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kota Tangsel.

Diduga kondisi jalan itu telah tergerus arus banjir yang meredam wilayah tersebut pada Jumat 29 April dan Senin 1 Mei 2022.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan Uci Sanusi mengatakan, pasca amblas jalan tersebut langsung diperbaiki oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Ya saat ini oleh Dinas PU sedang ditangani, untuk dilakukan perbaikan," kata Uci seperti dilansir dari Sindonews, Rabu 4 Mei 2022.

 

Dampak amblasnya jalan juga tidak mengganggu aktifitas warga, karena masih ada jalan di sebelahnya yang bisa dilewati. "Akses tetap bisa dilalui, tidak mengganggu aktivitas," ucapnya.

Menurut Uci, saat jalanan amblas hanya ada truk pengangkut pasir yang melintas, tidak ada kendaraan lain. Sehingga tidak ada korban dalam kejadian itu.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill