Connect With Us

Jadi Garda Terdepan Tangani Covid-19, Pemkot Tangsel Tambah Insentif Kader Kesehatan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Mei 2022 | 16:24

| Dibaca : 135

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi kinerja seluruh Kader Kesehatan penanganan Covid-19. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja seluruh Kader Kesehatan dalam proses penanganan Covid-19.

Apresiasi itu diberikan dalam Peningkatan Kapasitas Kader Pos Pelayanan Terpadu, di Kecamatan Ciputat, Rabu 18 Mei 2022.

Benyamin menuturkan bahwa pada saat Covid-19 sedang mencapai puncaknya, Kader Kesehatan merupakan garda terdepan yang memberikan pelayanan serta proses evakuasi.

Para kader mencarikan tempat isolasi hingga pengobatan yang tepat. "Jadi, tanpa kader tentu saja kita tidak bisa melewati masa tersulit itu,” ujar Benyamin.

Menurutnya, sejak pandemi ini mewabah di Kota Tangsel, pada saat itu dirinya masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota, bersama Wali Kota Airin. Tidak ada perbekalan atau pengetahuan terhadap pandemi yang melanda.

Namun, karena Pemkot Tangsel memiliki Kader Kesehatan, serta koordinasi yang baik, maka Tangsel bisa menghadapi pandemi itu. "Dengan terus meningkatkan imunitas dan protokol kesehatan," ujarnya.

Saat ini, Indonesia baru saja menentukan kebijakan untuk tidak mengenakan masker di ruang terbuka. Pencapaian ini didapatkan dari keberhasilan pemerintah untuk terus menekan angka kasus positif Covid-19.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran Kader Kesehatan. Sehingga saat ini pemerintah sedang berusaha mengerjakan berkas yang mampu dijadikan alasan untuk menaikkan insentif kader.

”Supaya kita nanti bisa kasih alasan ke BPK untuk bisa menaikkan insentif ya bu,” ujar Benyamin. 

Dia berharap, kedepannya seluruh kader bisa terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya terhadap penanganan kesehatan di masyarakat.

Apalagi diketahui Tangsel sedang menargetkan Kota Tangsel sebagai Kota dengan masyarakat yang hidup bersih dan sehat.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

PROPERTI
Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Tiga perumahan di Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari hunian dengan harga relatif murah. Pasalnya, ketiga pengembang ini menawarkan program kemerdekaan

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill