Connect With Us

Jadi Garda Terdepan Tangani Covid-19, Pemkot Tangsel Tambah Insentif Kader Kesehatan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Mei 2022 | 16:24

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi kinerja seluruh Kader Kesehatan penanganan Covid-19. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja seluruh Kader Kesehatan dalam proses penanganan Covid-19.

Apresiasi itu diberikan dalam Peningkatan Kapasitas Kader Pos Pelayanan Terpadu, di Kecamatan Ciputat, Rabu 18 Mei 2022.

Benyamin menuturkan bahwa pada saat Covid-19 sedang mencapai puncaknya, Kader Kesehatan merupakan garda terdepan yang memberikan pelayanan serta proses evakuasi.

Para kader mencarikan tempat isolasi hingga pengobatan yang tepat. "Jadi, tanpa kader tentu saja kita tidak bisa melewati masa tersulit itu,” ujar Benyamin.

Menurutnya, sejak pandemi ini mewabah di Kota Tangsel, pada saat itu dirinya masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota, bersama Wali Kota Airin. Tidak ada perbekalan atau pengetahuan terhadap pandemi yang melanda.

Namun, karena Pemkot Tangsel memiliki Kader Kesehatan, serta koordinasi yang baik, maka Tangsel bisa menghadapi pandemi itu. "Dengan terus meningkatkan imunitas dan protokol kesehatan," ujarnya.

Saat ini, Indonesia baru saja menentukan kebijakan untuk tidak mengenakan masker di ruang terbuka. Pencapaian ini didapatkan dari keberhasilan pemerintah untuk terus menekan angka kasus positif Covid-19.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran Kader Kesehatan. Sehingga saat ini pemerintah sedang berusaha mengerjakan berkas yang mampu dijadikan alasan untuk menaikkan insentif kader.

”Supaya kita nanti bisa kasih alasan ke BPK untuk bisa menaikkan insentif ya bu,” ujar Benyamin. 

Dia berharap, kedepannya seluruh kader bisa terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya terhadap penanganan kesehatan di masyarakat.

Apalagi diketahui Tangsel sedang menargetkan Kota Tangsel sebagai Kota dengan masyarakat yang hidup bersih dan sehat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill