Connect With Us

Berawal dari Kegemaran Makan Bebek, Seorang ASN di Tangsel Sukses Bisnis Kuliner

Rahmat Hidayat | Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:41

| Dibaca : 52979

Rizqiah dan suaminya menekuni bisnis kuliner spesialis menu bebek di Tangerang. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Rizqiah saat ini tengah menekuni bisnis kuliner.

Rizqi sapaan akrabnya, pemilik bisnis kuliner bernama 'Istana Bebek' menekuni usahanya itu berawal dari suaminya Robin, 51, yang memiliki hobi memasak masakan bebek.

Ia menceritakan Istana bebek ini bermula dari kegemaran keluarganya makan bebek. Menu masakan bebek yang dulu biasa disantap bukan yang beli di luar, namun dibuat oleh Robin.

“Bapak tuh kalau hari Minggu suka masak bebek, kalau Lebaran kebetulan keluarga besar kan kumpulnya di sini, karena kita anak tertua dan lauk favoritnya itu bebek dan semua keluarga juga pada suka masakannya,” ungkap Rizqi.

Kemudian dari situ lah awalnya Rizqi dan sang suami memberanikan diri mendirikan Istana Bebek. “Coba jualan aja,'' ucap Rizqi saat ditemui TangerangNews di kediamannya, di Puri Bintaro Hijau, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu 21 Mei 2022.

Rizqi mengaku sebelum memulai bisnisnya tersebut, sang suami mengikuti kelas memasak untuk mendalami resep masakan berbahan dasar bebek.

''Ternyata, setelah dicoba resep dari hasil belajar, enggak ada yang kami pakai, malah resep Ibu saya lah yang lebih joss rasanya, di situlah saya mulai bisnis kuliner ini,” tutur Rizqi yang baru satu tahun menekuni bisnis ini.

Menurut Rizqi, masakan bebek miliknya memiliki bumbu khusus yang menjadikan masakannya berbeda dengan masakan bebek yang lain. Kata Rizqi, banyak warga yang mengakui masakan bebek miliknya tidak bau dan tidak alot alias keras.

"Ya, kalau yang sudah pesan ke saya itu selalu bilang bebek dan paru masakan saya dan suami itu nggak bau dan alot. Tentunya itu semua bagaimana cara memasak dan bumbu rahasia turunan ibu saya," bebernya.

Saat ini, tutur Rizqi, dirinya baru dapat melayani pemesanan online. Ia juga mengaku belum dapat membuka kios atau warung karena keterbatasan tenaga.

''Karena nggak ada yang bantuin sementara ini, jadi kita belum buka kios. Kalau yang mau pesan, bervariasi," ujarnya.

Selain pemesanan melalui aplikasi online, Istana Bebek juga bisa bisa dipesan lewat WhatsApp.

Dirinya menyebutkan penjualan dalam waktu sebulan bisa menghabiskan 50 ekor bebek jika sedang ramai.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

TANGSEL
Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Kawan Lama Group, pengelola retail ACE dan INFORMA mengumpulkan sebanyak 3.000 kantong darah dari kegiatan donor, yang dilaksanakan di 27 kota di Indonesia, termasuk di Tangerang, Sabtu 3 Desember 2022.

HIBURAN
Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-Turnamen sepak bola terbesar di dunia kembali bergulir, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menyaksikan ajang yang mempertemukan negara-negara di dunia tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill