Connect With Us

Benyamin Perintahkan Seluruh Camat Tekan Angka Stunting di Tangsel

Tim TangerangNews.com | Senin, 23 Mei 2022 | 16:47

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Masalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak atau stunting menjadi perhatian serius Pemkot Tangerang Selatan. Perhatian serius itu ditunjukkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka kegiatan workshop dengan tema "Pencegahan dan Penurunan Stunting di Tangerang Selatan’.

Bertempat di Aula Blandongan, Senin 23 Mei 2022, Benyamin dalam workshop menyebutkan instruksi Presiden mengenai program nasional terkait penurunan stunting harus dijalankan di setiap daerah termasuk Tangsel.

"Saya sudah perintahkan kepada para camat bahkan, Rumah Sakit Serpong Utara itu kami khususkan untuk penanganan stunting," kata Benyamin.

Ia menerangkan, di Provinsi Banten, angka prevalensi stunting telah terjadi penurunan dari 29,6 persen menjadi 23,4 persen, di mana prevalensi stunting di Banten masih di bawah nasional.

Benyamin melanjutkan, untuk di Tangsel berdasarkan data awal pada 10 wilayah kelurahan persentasenya sebesar 13,67 persen.  “Angka ini terendah jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan data yang ada, dalam menurunkan angka stunting harus terus dilakukan dan secara serius. Basis data harus menjadi acuan dalam mengurai dan menuntaskan masalah stunting dan sebagai tindak lanjut penanganan dengan berbagai langkah.

"Mulai dari memetakan warga penduduk stunting atau klasterisasi, mengedukasi masyarakat terhadap penurunan angka stunting terutama di daerah yang terkena dampak," tutur Benyamin.

Pemerintah, lanjut dia, juga mendorong terutama OPD terkait untuk menganggarkan dan melaksanakan program penurunan angka stunting serta layanan konseling yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Benyamin juga menekankan pentingnya anak-anak sejak usia dini untuk diajarkan pemahaman baik membuang sampah di tempatnya dan memanfaatkan bahan-bahan limbah yang masih dapat digunakan.

"Mari kita mulai bangun pemahaman yang baru, tugas kita bersama memberikan pemahaman stunting, berikan simulasi, exercise apapun itu yang dapat dipahami," terang Benyamin.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill