Connect With Us

Benyamin Perintahkan Seluruh Camat Tekan Angka Stunting di Tangsel

Tim TangerangNews.com | Senin, 23 Mei 2022 | 16:47

| Dibaca : 326

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Masalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak atau stunting menjadi perhatian serius Pemkot Tangerang Selatan. Perhatian serius itu ditunjukkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka kegiatan workshop dengan tema "Pencegahan dan Penurunan Stunting di Tangerang Selatan’.

Bertempat di Aula Blandongan, Senin 23 Mei 2022, Benyamin dalam workshop menyebutkan instruksi Presiden mengenai program nasional terkait penurunan stunting harus dijalankan di setiap daerah termasuk Tangsel.

"Saya sudah perintahkan kepada para camat bahkan, Rumah Sakit Serpong Utara itu kami khususkan untuk penanganan stunting," kata Benyamin.

Ia menerangkan, di Provinsi Banten, angka prevalensi stunting telah terjadi penurunan dari 29,6 persen menjadi 23,4 persen, di mana prevalensi stunting di Banten masih di bawah nasional.

Benyamin melanjutkan, untuk di Tangsel berdasarkan data awal pada 10 wilayah kelurahan persentasenya sebesar 13,67 persen.  “Angka ini terendah jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan data yang ada, dalam menurunkan angka stunting harus terus dilakukan dan secara serius. Basis data harus menjadi acuan dalam mengurai dan menuntaskan masalah stunting dan sebagai tindak lanjut penanganan dengan berbagai langkah.

"Mulai dari memetakan warga penduduk stunting atau klasterisasi, mengedukasi masyarakat terhadap penurunan angka stunting terutama di daerah yang terkena dampak," tutur Benyamin.

Pemerintah, lanjut dia, juga mendorong terutama OPD terkait untuk menganggarkan dan melaksanakan program penurunan angka stunting serta layanan konseling yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Benyamin juga menekankan pentingnya anak-anak sejak usia dini untuk diajarkan pemahaman baik membuang sampah di tempatnya dan memanfaatkan bahan-bahan limbah yang masih dapat digunakan.

"Mari kita mulai bangun pemahaman yang baru, tugas kita bersama memberikan pemahaman stunting, berikan simulasi, exercise apapun itu yang dapat dipahami," terang Benyamin.

WISATA
Hotel THE 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang Hadirkan Berbagai Promo Menarik Bulan Oktober

Hotel THE 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang Hadirkan Berbagai Promo Menarik Bulan Oktober

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:28

TANGERANGNEWS.com-Memperingati dua hari besar di bulan Oktober, yakni Hari Kopi Sedunia setiap tanggal 1 dan Hari Batik Nasional tanggal 2, THE 1O1 Jakarta Airport CBC Tangerang memberikan dua promo menarik sekaligus bagi para tamu.

BANTEN
Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Dua mahasiswa diamankan petugas keamanan saat melakukan aksi protes di tengah-tengah rapat paripurna istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2022.

HIBURAN
 Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

TEKNO
Batal Hari ini, Kiamat TV Analog Jabodetabek Ditunda hingga 2 November 2022

Batal Hari ini, Kiamat TV Analog Jabodetabek Ditunda hingga 2 November 2022

Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:14

TANGERANGNEWS.com-Penghentian siaran TV analog di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) atau Analog Switch Off (ASO) batal hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill