Connect With Us

Mengunjungi Saung Cere, Rumah Makan Menu Ikan Cere yang Laris di Serpong Tangerang

Rahmat Hidayat | Rabu, 25 Mei 2022 | 15:59

Saung Cere yang berlokasi di pinggir Kali Cisadane Kampung Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Saung Cere merupakan rumah makan sederhana yang laris manis di Serpong, tepatnya di pinggir Kali Cisadane Kampung Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Siapa sangka rumah makan dengan kondisi ala kadarnya dan lokasi yang jauh dari pemukiman dan jalan raya, tetapi setiap harinya banyak dikunjungi oleh warga sekitar maupun pendatang. Mereka ingin menikmati masakan khas Saung Cere ini.

Menu utama yang menjadi daya tarik pengunjung, yaitu masakan ikan cere. Ikan ini merupakan jenis ikan air tawar berukuran kecil yang biasa hidup di rawa, kali atau sungai.

Arif 23, warga sekitar yang sedang berkunjung mengatakan, dirinya bersama keluarga sering datang ketempat ini untuk menyantap masakan ikan cere yang khas dari rumah makan Saung Cere ini.

''Saya sering makan di tempat ini, lebih cocok sih kalau mau makan di sini di siang hari, karena lebih pas aja,'' katanya saat ditemui TangerangNews, Rabu 25 Mei 2022.

Begitupun dengan Rinjul, 24, yang berasal dari Legok menuturkan, dirinya sengaja datang ke tempat ini karena ingin makanan khas ikan cere yang sudah jarang ditemui di sekitar rumahnya karena habitatnya sudah tidak ada.

''Saya datang ke sini karena pengen makan ikan cere yang sudah nggak ada di sekitaran tempat saya, walaupun tempat ini sederhana tapi masakannya enak,'' ucapnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 17:37

Proses pembongkaran Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendapat perlawanan dari ratusan pedagang yang mayoritas emak-emak, Kamis, 18 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill