Connect With Us

Pilar Saga Ichsan Tanggapi Andika Hazrumy Maju Cagub Banten

Rahmat Hidayat | Minggu, 29 Mei 2022 | 22:15

| Dibaca : 1953

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Pasca masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim resmi habis, sejumlah nama disebut akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024.

Saat ini, nama yang mencuat yakni mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan turut memberikan tanggapan terhadap kedua nama tersebut. Menurutnya, Andika Hazrumy dan Zaki Iskandar yang merupakan kader Partai Golkar itu merupakan sosok pemimpin yang taat terhadap partainya. Keduanya dianggap siap memimpin Banten di 2024 nanti.

''Saya rasa keduanya kader partai yang taat. Apalagi keputusan partai pasti kan cuma satu. Keduanya kader lama, apapun keputusannya, siapapun yang akan dimajukan di Pilgub Banten, pasti keduanya mengikuti lah,'' ujarnya, Sabtu 28 Mei 2022.

Namun, Pilar mengaku lebih mengenal sosok Andika Hazrumy dibandingkan dengan Zaki Iskandar. Ia menilai Andika merupakan sosok yang lebih dikenal oleh masyarakat Banten, karena pernah menjadi Wakil Gubernur selama 5 tahun.

''Saya belum tahu kalau Pak Zaki, tapi Pak Andika kan memang karena Wagub, sudah keliling wilayah Provinsi Banten, pasti masyarakat juga cukup mengenal dalam 5 tahun,'' ucapnya.

Sementara ia tidak mengetahui lebih dalam apakah Zaki pernah bersosialisasi dengan masyarakat Banten. ''Nanti pada akhirnya partai sendiri yang akan menilai, mungkin yang paling mumpuni ya,'' terang Pilar,

Diketahui, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan pihaknya telah mengusung Andika Hazrumy untuk maju dalam Pilgub Banten pada 2024 nanti.

"Sikap Golkar sudah final mengusung Pak Andika sebagai calon gubernur, sudah bulat. Siapa pun wagubnya, Andika Hazrumy gubernur," katanya Minggu 15 Mei 2022, lalu.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

KAB. TANGERANG
43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Narkoba berbagai jenis seberat 43 Kilogram (Kg) dimusnahkan saat momentum peringatan HUT 77 RI di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill