Connect With Us

Mini Bus Terbalik di Exit Tol Pondok Ranji Tangsel, WNA Bantu Evakuasi Korban

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Juni 2022 | 17:21

| Dibaca : 1237

Evakuasi penumpang mini bus Big Bird yang terbalik di exit Tol Pondok Ranji, Bintaro, Kota Tangsel, Kamis 9 Juni 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit mini bus Big Bird Pariwisata mengalami kecelakaan hingga terbalik di exit Tol Pondok Ranji, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis 9 Juni 2022 pagi.

Dalam video yang tersebar di media sosial, tampak mini bus tersebut terbalik di sisi jalan tol. Sejumlah petugas Kepolisian dan Jasa Marga membantu mengevaluasi penumpang dari dalam mobil.

Terlihat juga sejumlah warga negara asing (WNA) berpakaian kantor ikut membantu evakuasi. Salah satu WNA wanita juga terlihat tengah menenangkan siswi sekolah yang menumpangi mobil tersebut.  

Berdasarkan informasi mini bus bernopol B-7695-BAA tersebut dikemudikan sopir berinisial ANZ. Kendaraan tersebut dari arah Jakarta menuju BSD, Kota Tangsel.

Berdasarkan pengakuan sopir, saat melintas di lajur 2 Tol Pondok Ranji, ia hilang kendali karena setir tidak bisa dibelokan.

“Kendaraan out of control tidak bisa di belokan. Selanjutnya kendaraan menabrak tiang pagar,” terang Kainduk Patroli Jalan Raya (PJR) BSD Kompol Teguh Patriot seperti dikutip dari Bantennews.

Setelah menabrak tiang, mini bus pun terguling dengan posisi masuk row roda kiri di atas hadap Selatan di lajur. Kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Penumpang yang berjumlah tiga orang hanya mengalami luka ringan.

“Itu kecelakaan tunggal ya, jadi tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan,” jelas Teguh.

Sementara itu, pihak Blue Bird Group melalui akun Instagram resminya @bluebirdgroup menyampaikan klasifikasi di kolom komentar @lensa_berita_jakarta, yang memposting video kecelakaan tersebut.

Blue Bird memohon maaf atas insiden yang melibatkan salah satu armadanya. Pihaknya mengaku, timnya telah bergerak cepat melakukan evakuasi pengemudi dan tamu menuju rumah sakit terdekat untuk melakukan observasi.

"Kami bersyukur pengemudi dan tamu berada dalam kondisi baik tanpa ada luka. Kami terus mengingatkan pengemudi untuk menjadikan keamanan dan keselamatan diri serta tamu sebagai prioritas utama, agar kejadian ini tidak terulang kembali," jelasnya. 

KOTA TANGERANG
Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah menyoroti insiden anak di bawah lima tahun (balita) yang minum obat kedaluwarsa dari puskesmas setelah imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga, Kelurahan Pondok Pucung

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill