Connect With Us

Ketua IDI Tangsel Terpilih Diharapkan Bantu Kemudahan Akses Pelayanan Kesehatan Anggotanya

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 Juni 2022 | 14:37

Logo Ikatan Dokter Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah anggota IDI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebutkan beberapa harapan kepada siapapun ketua baru yang terpilih.

Anggota IDI Kota Tangsel Taufik Dipa Sempana berharap kepada ketua terpilih mendatang, bisa memberikan kemudahan kepada para anggota dalam akses di bidang pelayanan kesehatan. Selain itu juga memiliki jaringan luas kepada stakeholder yang ada di wilayah Tangsel. 

“Siapa pun nantinya yang terpilih, bisa memberikan kontribusi positif, semangat baru dan benar-benar menjiwai memiliki organisasi IDI,” pungkasnya, Selasa 21 Juni 2022..

Sejauh ini, terdapat dua kandidat yang bakal mengisi kursi pimpinan IDI Tangsel yakni Suhara Manullang dan Fajar Siddiq.

Taufik menuturkan, dirinya sangat mengenal karakter dari kedua kandidat yang mencalonkan sebagai ketua IDI untuk periode mendatang.

Namun, dia berharap, pimpinannya nanti yang mengurus organisasi profesi terbesar ini, dinakhodai oleh orang yang berpengalaman dan mempunyai track record yang bagus di Tangsel.

"Secara track record, kalau di pemerintahan Pak Suhara lebih berpengalaman untuk mengerti arah kebijakan Pemkot Tangsel. Beliau pernah di Dinkes, di rumah sakit, dan pengurus IDI juga. Mungkin lebih cepat memahami maksud dari program pemkot ini. Sedangkan Pak Fajar memilki pengalaman di bidang kedokteran dan organisasi," jelasnya.

Taufik juga berharap ketua IDI memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi, sehingga dapat mengayomi seluruh anggota dan memiliki pandangan selaras dengan program pemerintahan, untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Mengatasi pandemi Covid-19, mengantisipasi dan lainnya, itu kan termasuk program pemerintah, itu yang kita dukung. Meskipun pemerintah menyatakan harus lockdown, IDI harus menyikapi dengan berbagai skenario-skenario untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat," katanya.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill