Connect With Us

Ketua IDI Tangsel Terpilih Diharapkan Bantu Kemudahan Akses Pelayanan Kesehatan Anggotanya

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 Juni 2022 | 14:37

| Dibaca : 261

Logo Ikatan Dokter Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah anggota IDI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebutkan beberapa harapan kepada siapapun ketua baru yang terpilih.

Anggota IDI Kota Tangsel Taufik Dipa Sempana berharap kepada ketua terpilih mendatang, bisa memberikan kemudahan kepada para anggota dalam akses di bidang pelayanan kesehatan. Selain itu juga memiliki jaringan luas kepada stakeholder yang ada di wilayah Tangsel. 

“Siapa pun nantinya yang terpilih, bisa memberikan kontribusi positif, semangat baru dan benar-benar menjiwai memiliki organisasi IDI,” pungkasnya, Selasa 21 Juni 2022..

Sejauh ini, terdapat dua kandidat yang bakal mengisi kursi pimpinan IDI Tangsel yakni Suhara Manullang dan Fajar Siddiq.

Taufik menuturkan, dirinya sangat mengenal karakter dari kedua kandidat yang mencalonkan sebagai ketua IDI untuk periode mendatang.

Namun, dia berharap, pimpinannya nanti yang mengurus organisasi profesi terbesar ini, dinakhodai oleh orang yang berpengalaman dan mempunyai track record yang bagus di Tangsel.

"Secara track record, kalau di pemerintahan Pak Suhara lebih berpengalaman untuk mengerti arah kebijakan Pemkot Tangsel. Beliau pernah di Dinkes, di rumah sakit, dan pengurus IDI juga. Mungkin lebih cepat memahami maksud dari program pemkot ini. Sedangkan Pak Fajar memilki pengalaman di bidang kedokteran dan organisasi," jelasnya.

Taufik juga berharap ketua IDI memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi, sehingga dapat mengayomi seluruh anggota dan memiliki pandangan selaras dengan program pemerintahan, untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Mengatasi pandemi Covid-19, mengantisipasi dan lainnya, itu kan termasuk program pemerintah, itu yang kita dukung. Meskipun pemerintah menyatakan harus lockdown, IDI harus menyikapi dengan berbagai skenario-skenario untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat," katanya.

KOTA TANGERANG
2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:37

TANGERANGNEWS.com-Dua remaja berinisial ILFR, 15, dan KB, 17, janjian tawuran lewat media sosial Instagram. Namun belum sempat bertemu untuk berkelahi, keduanya sudah diamankan polisi.

BANTEN
Viral, Wanita Hamil Dipaksa Turun dan Diludahi Kernet Bus di Serang Banten

Viral, Wanita Hamil Dipaksa Turun dan Diludahi Kernet Bus di Serang Banten

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:23

TANGERANGNEWS.com-Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita hamil diludahi oleh kernet sopir bus, lantaran enggan turun saat tengah melaju.

NASIONAL
Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch kedua yang berlangsung hingga 7 Desember 2022.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill