Connect With Us

Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:02

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan petinggi maskapai, Daniel Putut Kuncoro, saat melambaikan tangan ketika pelepasan layanan penerbangan perdana di Bandara Pondok Cabe, Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana berjadwal di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai Jumat 5 Agustus 2022.

Adapun penerbangan awal dari Pondok Cabe diawali ke rute tujuan Purbalingga, Jawa Tengah, dengan jadwal terbang Pukul 08.20 WIB. 

Sesuai jadwal, penerbangan dari Bandara Pondok Cabe ke rute tujuan Purbalingga dan Pondok Cabe-Cepu Blora, pergi-pulang dilaksanakan setiap Jumat. Dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 yang mampu menampung 72 orang kapasitas penumpang.

Layanan penerbangan komersil perdana dari Pondok Cabe ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan petinggi maskapai, Daniel Putut Kuncoro.

Bambang Soesatyo mengharapkan agar penerbangan perintis ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah tersebut bisa memberi dampak positif terhadap kemajuan ekonomi di daerah.

"Khususnya daerah-daerah yang selama ini nanggung untuk ke pusat kota," kata Bambang. 

Bambang mengaku, telah sejak lama memperjuangkan adanya moda transportasi udara perintis ke daerah-daerah yang memiliki potensi sumber daya besar, tetapi terkendala akses transportasi tersebut. 

Namun dia juga berharap, harga bahan bakar pesawat (Avtur), bisa kembali ditekan agar layanan penerbanga perintis dari Jakarta ke daerah menjadi lebih efisien.

"Biaya cukup tinggi, kalau sekarang Rp1,4 juta kalau dulu Rp800 ribuan, karena avtur naik. Sementara komitmen penerbangan perintis itu krusial," jelasnya. 

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill