Connect With Us

Viral Video Opang Palak Penumpang Ojol di Stasiun Pondok Ranji Tangsel, Pelaku Langsung Diciduk Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:06

Ilustrasi pemalakan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Video aksi pemalakan terhadap penumpang ojek online (ojol) di dekat Stasiun Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, viral di sosial media.

Pelaku yang merupakan pengemudi ojek pangkalan (opang) itu memalak penumpang wanita karena memesan ojol di tempat mereka mangkal.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ciputat24jam.id, pada Rabu 24 Agustus 2022 itu, terjadi perdebatan antara korban dan pengemudi opang.

Diinformasikan bahwa pelaku awalnya meminta Rp200 ribu sebagai uang rokok. Bahkan kunci motor ojol sempat dicabut oleh pelaku agar tidak meninggalkan lokasi. 

Korban yang tidak terima merasa diperas. Namun pelaku membantah melakukan pemerasan dengan nada tinggi. Akhirnya korban mengalah dan memberikan pelaku uang Rp50 ribu.

"Ini (uang) ucapan minta maaf ke bapak, karena ketidak tahuan saya dan bapaknya (pengemudi ojol)," ujar korban dalam video tersebut.

Setelah video itu viral, aparat Polsek Ciputat langsung bergerak mencari pelaku. Dalam waktu cepat, polisi pun berhasil mengamankannya.

"Kita tindaklanjuti. Pelaku sudah diamankan," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, seperti dilansir dari Detik.

Sementara itu, Kapolsek Ciputat Kompol Yulianto menjelaskan aksi pemalakan itu terjadi pada Selasa, 23 Agustus 2022, sekitar pukul 15.00 WIB.  Pelaku telah diamankan di kediamannya kemarin pagi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku berinisial Y, 36, itu rupanya sudah sering memalak penumpang ojol di Stasiun Pondok Ranji.

"Pelaku melakukan perbuatan tersebut sudah sebanyak enam kali. Setiap melakukan perbuatannya, pelaku meminta uang sejumlah Rp50 ribu," ujarnya.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill