Connect With Us

6.700 Sepatu Nike Buatan Pabrik di Tangsel Diekspor ke Belanda

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 September 2022 | 22:26

Sepatu Nike yang diproduksi PT Pratama Abadi Serpong Utara di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 6.700 pasang sepatu yang diproduksi PT Pratama Abadi Serpong Utara bersama PT Nike Indonesia di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diekspor ke Heijen, Limburg, Belanda.

Ekspor sepatu tersebut dilepas langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Selasa 13 September 2022.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa industri padat karya sangat penting bagi Indonesia, karena akan banyak menyerap tenaga kerja yang akan membantu dampak perekonomian.

“Industri padat karya sangat penting buat kita, contohnya perusahaan ini bisa menyerap total puluhan ribu pekerja Indonesia. Kami pemerintah mendukung sekuat tenaga agar industri padat karya ini bertahan dan berkembang," kata Zulhas.

Dia pun berjanji akan membantu memperluas ekspor alas kaki buatan Indonesia, termasuk menghasilan perjanjian dagang dengan berbagai negara.

"Kami siapkan tollways-nya agar dapat mempercepat perjanjian dagang itu yang cepat antara Indonesia dengan Uni Eropa. Dan sekarang kita buka pasar baru ke UEA, lalu bisa ke Eropa Timur dan Asia Tengah, lalu meluas lagi kita ke Afrika, karena Afrika jumlah manusianya sampai 1 Miliar, itu potensi pasar ekspor kita,” pungkas Zulkifli.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang ikut mendampingi Mendag mengatakan Pemkot Tangerang Selatan berkomitmen untuk terus memberikan ruang yang besar untuk para pelaku usaha di Tangsel. Termasuk, mendukung industri padat karya agar mampu bertahan dan berkembang.

“Kami sedang mengembangkan terus, bagaimana para pelaku usaha ini dapat bertahan dan juga para pelaku usaha ini terus mengekspor barang-barangnya hingga ke luar negeri,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi dan menyampaikan kebanggannya atas ekspor ribuan pasang sepatu yang dilakukan oleh pabrik yang terletak di Kecamatan Serpong Utara ini.

Pilar berharap dapat memberikan dampak yang luar biasa, baik untuk devisa negara dan juga perekonomian di Tangsel.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill