Connect With Us

Ekspor Sepatu Berkualitas ke Belanda, Pemkot Tangsel: Membantu Perekonomian

Redaksi | Rabu, 14 September 2022 | 09:27

Pelepasan 6.700 pasang sepatu yang diproduksi PT Pratama Abadi Serpong Utara, Tangsel untuk diekspor ke Heijen, Limburg, Belanda, Selasa, 13 September 2022. (Pemkot Tangsel / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melepas 6.700 pasang sepatu yang diproduksi PT Pratama Abadi Serpong Utara, Tangsel untuk diekspor ke Heijen, Limburg, Belanda, Selasa, 13 September 2022.

Pilar menjelaskan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk terus memberikan ruang yang besar untuk para pelaku usaha di Tangerang Selatan. Termasuk, mendukung industri padat karya agar mampu bertahan dan berkembang.

“Kami sedang mengembangkan terus, bagaimana para pelaku usaha ini dapat bertahan dan juga para pelaku usaha ini terus mengekspor barang-barangnya hingga ke luar negeri,” ujar Pilar.

Dia mengapresiasi dan menyampaikan kebanggaannya atas ekspor ribuan pasang sepatu yang dilakukan oleh pabrik yang terletak di Kecamatan Serpong Utara ini. Dan berharap dapat memberikan dampak yang luar biasa, baik untuk devisa negara dan juga perekonomian di Tangerang Selatan.

“Kami, Pemerintah Kota Tangerang Selatan turut bangga, bagaimana PT Pratama Abadi bersama PT Nike Indonesia mengirimkan 6.700 pasang sepatu hingga ke Belanda. Mudah-mudahan ini dapat membantu perekonomian,” ujarnya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan bahwa industri padat karya sangat penting bagi Indonesia. Karena industri ini akan banyak menyerap tenaga kerja yang akan membantu dampak perekonomian.

“Industri padat karya sangat penting buat kita, contohnya perusahaan ini bisa menyerap total puluhan ribu pekerja Indonesia. Kami pemerintah mendukung sekuat tenaga agar industry padat karya ini bertahan dan berkembang,” kata Zulhas.

Dia pun berjanji akan membantu memperluas ekspor alas kaki buatan Indonesia. Termasuk menghasilan perjanjian dagang dengan berbagai negara.

“Kami siapkan tollways nya agar dapat mempercepat perjanjian dagang itu yang CEPA antara Indonesia dengan Uni Eropa. Dan sekarang kita buka pasar baru ke UEA, lalu bisa ke Eropa Timur dan Asia Tengah, lalu meluas lagi kita ke Afrika, karena Afrika jumlah manusianya sampai 1 Miliar, itu potensi pasar ekspor kita,” pungkas Zulhas.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill