Connect With Us

12 Titik Lokasi di Tangsel Banjir dan Longsor Termasuk Tol Bintaro

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 23 September 2022 | 23:24

| Dibaca : 101

Banjir di ruas tol Bintaro-Serpong, Jumat, 23 September 2022 malam. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat 12 titik lokasi banjir, genangan, dan longsor terjadi di sejumlah kawasan pemukiman dan ruas jalan protokol di Tangsel, Jumat, 23 September 2022 malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, M. Faridzal Gumai mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan adanya intensitas hujan tinggi di Tangsel. 

"Titik banjir dan genangan ada 12 titik di kawasan perumahan dan ruas-ruas jalan termasuk tol Kunciran-BSD," jelasnya.

Untuk titik longsor di Tangsel, kata Gumai, terdata di perumahan Amarapura, Kelurahan Kademangan. Dengan kerusakan pada bagian dinding turap yang tergerus tanah longsor. 

"Sementara titik banjir merata di seluruh wilayah kecamatan, di Pondok Aren, Setu, Serpong, Ciputat, Pamulang dan Kecamatan Serpong Utara" katanya. 

Untuk titik banjir dan genangan yang terjadi sejak sore hingga malam ini, beberapa lokasi mulai menunjukkan surutnya ketinggian air. 

"Yang masih tinggi di Perumahan Pamulang Asri dan Pondok Maharta, dengan ketinggian air masih diatas 50 cm," jelasnya.

Sementara, berdasarkan cuitan akun Twitter resmi pengelola tol Bintaro-Serpong PT BSD, menyebutkan, ruas jalan tol menuju Bintaro dan dari arah Jakarta dan sebaliknya belum juga bisa dilalui kendaraan. 

"Info terkini pukul 22.22 WIB lalin ruas tol Pondok Aren -Serpong terjadi genangan di KM08 untuk kedua arah belum bisa dilalui, agar gunakan jalur alternatif lain," tulis akun Twitter @infotolbsd.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

BANTEN
Banten Jadi Daerah Paling Tidak Bahagia, Pj Gubernur Sebut Kebahagiaan Adanya di Hati

Banten Jadi Daerah Paling Tidak Bahagia, Pj Gubernur Sebut Kebahagiaan Adanya di Hati

Senin, 26 September 2022 | 21:35

Tangerangnews.com-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al-Muktabar menanggapi data Badan Pusat Statistik (BPS) yang membeberkan Provinsi Banten sebagai daerah paling tidak bahagia di Indonesia, dengan nilai indeks paling rendah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill