Connect With Us

Tekan Inflasi, Pemkot Tangsel Alokasikan 2 Persen DTAU untuk Bansos

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 27 September 2022 | 22:00

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tangsel di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa 27 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalokasikan anggaran sebesar 2 persen dari Dana Transfer Alokasi Umum (DTAU), untuk program bantuan sosial bagi masyarakat rentan terhadap inflasi.

"Hal itu sebagai langkah antisipatif dalam mengendalikan inflasi yang akan berdampak pada stabilitas perekonomian," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, saat memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tangsel di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa 27 September 2022.

Selain itu, Benyamin juga menginstruksikan Disperindag untuk menjaga stabilitas harga sehingga terjangkau oleh masyarakat. Juga memastikan kelancaran distribusi melalui integrasi bersama pemerintah daerah dan instansi terkait serta Kepolisian.

"Langkah ini dikoordinir oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3)," kata Benyamin.

Penguatan program TPID pun dilakukan lewat rapat koordinasi pemantauan, monitoring dan juga evaluasi. Hal ini untuk memastikan pengendalian inflasi dapat dilakukan dengan baik.

“Kita semua kumpul di sini, kepala perangkat daerah untuk memamparkan rencana program yang saat ini telah, sedang dan akan dilakukan,” ucap Benyamin.

Operasi pasar juga akan digelar dengan menyasar di 7 Kecamatan di Tangerang Selatan dengan bekerja sama dengan Bulog dan beberapa perusahaan-perusahaan.

"Operasi pasar juga sebagai langkah kita untuk menekan inflasi, agar angka inflasi di Tangsel tidak meningkat dan dapat terus dikendalikan,” tutup Benyamin.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill