Connect With Us

1.000 Armada Bus Bakal Antar Pelajar Tangsel ke Sekolah

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 17 Januari 2023 | 17:51

Bus Trans Anggrek Kota Tangsel. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak kurang lebih seribuan armada mobil bus bakal mengantarkan para pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke sekolah tiap hari.

Armada tersebut yakni Bus Trans Aggrek Circle Live milik Pemerintah Kota Tangsel yang digunakan untuk memberi akses penjemputan bagi anak-anak sekolah.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel H Ika mengatakan, pihaknya tengah melakukan kajian mengenai penggunaan bus tersebut sebagai sarana penjemputan.

"Yang kami lakukan nanti, ini sebagai feeder saja untuk jemput anak sekolah. Supaya nanti orangtuanya bisa mengantar sampai titik droping, lalu kami sediakan bus untuk menghantar mereka," katanya seperti dikutip dari tribuntangerang.com, Selasa 17 Januari 2023.

Diharapkan pengoptimalan Bus Anggrek mampu mengurangi masalah kemacetan. Bus ini juga dipersiapkan gratis bagi para pelajar wilayah Tangsel.

Ika menuturkan, bus gratis untuk pelajar ini direncanakan mulai beroperasi pada tahun ini. Sementara saat ini Bus Anggrek memiliki fungsi untuk membantu moda transportasi masyarakat atau anak sekolah yang butuh kendaraan.

"Kajiannya sudah kami buat, tinggal langkah-langkah pengoperasiannya. Sosialisasi juga termasuk ke Organda seputar jalur-jalurnya, agar mereka tidak merasa tersaingi. Harus ada duduk bersama dengan instansi-instansi terkait seputar ini," tutupnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill