Connect With Us

Hari Pendidikan Nasional, Wakil Wali Kota Tangsel Sebut Angka Pengangguran dan Kemiskinan Turun

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 Mei 2023 | 12:20

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan memberi ucapan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Selasa, 2 Mei 2023.

Pilar menyebut bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, indeks Indeks Pembangunan Manusia Kota Tangsel naik menjadi sebesar 81,9 poin berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) dengan rata-rata warganya menempuh pendidikan selama 12 tahun.

"Kedua angka ini merupakan pencapaian tertinggi di Provinsi Banten, bahkan salah satu tertinggi di Indonesia (selain Jakarta Selatan)," kata Wakil Wali Kota Tangsel melalui akun Instagram pribadinya, @pilarsaga_official.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan ekstrem di wilayah Tangsel dibanding dua tahun ke belakang saat masa pandemi Covid-19.

"Hal ini sejalan pula dengan menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan ekstrim di Tangsel dibandingkan 2 tahun di masa pandemi," imbuhnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel membuat sejumlah program guna meningkatkan mutu SDM masyarakat di antaranya beasiswa gratis pendidikan di SMP Swasta, Bantuan biaya pendidikan bagi 1000 tahfidz Al-Qur'an, Beasiswa kuliah bagi 1000 murid berprestasi, insentif bagi guru dan kepala sekolah.

"Peningkatan SDM tenaga pendidik, peningkatan fasilitas bangunan sekolah negeri, program sekolah Adiwiyata/peduli lingkungan, dan lain sebagainya," ucap Pilar. 

Upaya ini, kata Pilar, diharapkan dapat menciptakan SDM masyarakat Tangsel yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan global.

"Semua upaya kita lakukan bersama demi terciptanya SDM Tangsel yang unggul, berkualitas, dan berdaya saing tinggi," pungkasnya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill