Connect With Us

2 Tahun Jalan Ceger Raya Tangsel Banjir Comberan, Pilar Janji Selesai Tahun Ini

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 3 Mei 2023 | 11:31

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan meninjau drainase di Jalan Ceger Raya, Kecamatan Pondok Aren, yang menyebabkan air comberan menggenang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Kondisi Jalan Raya Ceger, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digenangi air comberan selama dua tahun.

Akibatnya, sejumlah pengendara tergelincir lantaran genangan air menimbulkan kerusakan jalan. Selain itu, air comberan tersebut pun berbau menyengat.

Salah satu pengendara sepeda motor Ahmad Safyi, 32, mengaku terganggu dengan adanya air genangan comberan tersebut. Sebab, cipratan air kerap menempel di pakaiannya dan menimbulkan bau tak sedap.

"Apalagi saya sering melintas di sini. Paling susah itu kalau sore hari, saat kendaraan padat. Kadang kasihan melihat ada pengendara ibu-ibu, bahkan bapak-bapak yang jatuh," ujarnya dikutip dari tribunnews.com pada Rabu, 3 Mei 2023.

Selama ini, air comberan hanya dibersihkan dengan cara disedot menggunakan mesim pompa otomatis yang tidak berefek lama lantaran beberapa saat kemudian air akan kembali menggenang.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi genangan air comberan di Jalan Ceger Raya.

Pilar mengatakan, pihaknya akan mulai melakukan perbaikan fisik drainase di Jalan Ceger Raya pada bulan Mei ini. Ia mengungkap telah menganggarkan hal ini sejak tahun lalu.

"Drainasenya terutama elevasinya harus kita benahi dan Kali Cantiga juga kemudian kita lebarkan, dari 4,5 meter menjadi 7,5 meter dan juga ada yang 10 meter sekaligus peninggian jembatan," jelasnya.

Menurutnya, saat ini drainase di Jalan Raya Ceger mengikuti elevasi jalan sehingga justru menimbulkan kenaikan air. Oleh karena itu, posisi akan dirubah mengikuti elevasi yang seharusnya agar air mengikuti gravitasi dan teralihkan ke Kali Cantiga.

Wakil Wali Kota menjanjikan penyelesaian drainase air di Jalan Ceger Raya bakal tuntas di tahun ini berdasarkan anggaran yang telah disahkan.

"Nah saat ini penanganan permanen akan segera dilaksanakan, di tahun ini sesuai anggaran murni bisa terlaksana, ya minta doanya ini semua lancar," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill