Connect With Us

Buruan Daftar, Perseroda Pembangunan Investasi Tangsel Buka Rekrutmen Posisi Direktur Utama

Advertorial | Kamis, 4 Mei 2023 | 10:14

Undangan Direktur Utama Perseroda Pembangunan Investasi Tangsel (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Direktur Utama pada Perusahaan Perseroan Daerah Pembangunan Investasi Tangerang Selatan, yang dibentuk berdasarkan Keputusan Wali Kota Tangerang Selatan Nomor 900.1.13.2/Kep.112-Huk/2023 tanggal 18April 2023, mengundang para Profesional untuk menjadi Direktur Utama pada Perusahaan Perseroan Daerah Pembangunan Investasi Tangerang Selatan, dengan detail sebagai berikut:

Persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah adalah sebagai berikut:

I. PERSYARATAN UMUM

Peserta untuk dapat diangkat dalam Jabatan Direktur Utama pada Perusahaan Perseroan Daerah Pembangunan Investasi Tangerang Selatan sebagai berikut:

a) Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia;

b) Memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan;

c) Memahami penyelengaraan Pemerintah Daerah;

d) Memahami manajeman perusahaan;

e) Memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan;

f) Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S-1);

g) Pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial perusahan berbadan hukum dan pernah memimpin tim;

h) Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun pada saat mendaftar pertama kali;

i) Tidak pernah menjadi anggota Direksi, Dewan Pengawas, atau Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit;

j) Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah;

k) Tidak sedang menjalani sanksi pidana; 

l) Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan / atau calon anggota legislatif; dan

m) Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan oleh dokter pemerintah yang berwenang.

II. PERSYARATAN ADMINISTRASI

Warga Negara Indonesia yang memenuhi ketentuan sebagaimana tersebut diatas dapat mengikuti Seleksi Pengisian Jabatan Direktur Utama pada Perusahaan Perseroan Daerah Pembangunan Investasi Tangerang Selatan, dengan melakukan upload dokumen kelengkapan berkas persyaratan melalui e-mail [email protected],sebagai berikut:

  1. Scan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit Pemerintah dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB.
  2. Scan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah, yang dilengkapi hasil pemeriksaan laboratorium dalam kurun waktu 1 (satu) bulan terakhir dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB.
  3. Scan Surat Pendaftaran yang ditandatangani oleh pendaftar dan bermaterai Rp.10.000,- dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB (form-1 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  4. Scan Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) yang memuat riwayat jabatan, pendidikan umum dan pendidikan pelatihan, penghargaan dan lainnya dengan format PDF batas maksimal file sebesar 1,2 MB(form-2 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  5. Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- dari yang bersangkutan bahwa tidak menjadi anggota atau menjabat sebagai Pengurus Partai Politik dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB(form-3 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  6. Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- dari yang bersangkutan bahwa tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan karena melakukan tindak pidana dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB(form-4 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  7. Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- dari yang bersangkutan bahwa tidak pernah dipidana penjara dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB(form-5 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  8. Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- dari yang bersangkutan bahwa tidak pernah menjadi Anggota Direksi, Komisaris, atau Dewan Pengawas pada suatu badan hukum yang dinyatakan pailit karena kesalahan yang bersangkutan dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB(form-6 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  9. Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- dari yang bersangkutan bahwa bersedia melepaskan jabatan di Pemerintahan atau badan hukum lainnya selama menjabat sebagai Direktur Utama dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB(form-7 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  10. Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- dari yang bersangkutan bahwa scan ijazah dan transkrip nilai adalah benar serta dapat dibuktikan keasliannya dan bersedia menyampaikan salinan ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi oleh perguruan tinggi tempat saya memperoleh gelar dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB(form-8 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  11. Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- dari yang bersangkutan bahwa seluruh dokumen yang disampaikan adalah benar dengan format PDF batas maksimal file sebesar 300 KB(form-9 dapat diunduh pada halaman website www.tangerangselatankota.go.id).
  12. Soft file Pas Photo berwarna yang terbaru ukuran 4x6 dengan format JPEG batas maksimal file sebesar 300 KB.
  13. Scan Salinan Ijazah Sarjana (S-1) dengan format PDF batas maksimal file sebesar 1 MB.
  14. Scan Salinan Transkrip Nilai (S-1) dengan format PDF batas maksimal file sebesar 1 MB.
  15. Scan Salinan Surat Keterangan Pengalaman Kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial perusahan berbadan hukum dan pernah memimpin tim dengan format PDF batas maksimal file sebesar 1 MB.

III. JADWAL DAN TAHAPAN SELEKSI

C. KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Berkas pendaftaran peserta dikirim secara online melalui e-mail: [email protected] sesuai dengan batas waktu yang ditentukan dengan SubjectE-mail Jabatan Direktur Utama: Pendaftaran Pengisian Jabatan Direktur Utama pada Perusahaan Perseroan Daerah Pembangunan Investasi Tangerang Selatan Tahun 2023.
  2. Berkas Pendaftaran yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Panitia Seleksi akan menjadi arsip milik Sekretariat Panitia Seleksi dan tidak dapat ditarik kembali oleh yang bersangkutan.
  3. Dalam pelaksanaan seleksi peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.
  4. Setiap perkembangan informasi seleksi akan sampaikan melalui Website resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan alamat www.tangerangselatankota.go.id.
  5. Apabila dikemudian hari diketahui pendaftar memberikan data/keterangan tidak benar maka Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi secara sepihak.
  6. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Formulir dan dokumen pendukung sebagaimana ditetapkan oleh Panitia Seleksi Perusahaan Perseorada Pembangunan Investasi Tangerans Selatan dapat diunduh melalui link berikut ini:

Formulir Administrasi Calon Direktur Utama (Link)

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan mendapatkan perhatian sebagaimana mestinya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill