Connect With Us

Atasi Pengangguran, SMKN 2 Tangsel Fasilitasi Lulusannya Ikuti Seleksi Kerja di Roti O & Beard Papa's

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 26 Mei 2023 | 14:55

Seleksi kerja lulusan SMKN 2 Tangsel yang bekerja sama dengan perusahaan roti ternama merk Roti O dan Bread Papa's, Jumat 26 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Terobosan SMKN 2 Tangerang Selatan (Tangsel) dalam upaya mengantisipasi meningkatnya jumlah angka pengangguran nampaknya patut diacungi jempol.

Tak hanya melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) materi teori praktik, tapi juga melakukan langkah konkrit kerjasama dengan eksternal Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) untuk mendorong rekrutmen tenaga kerja bagi siswa lulusan sekolahnya.

Salah satu seremoni acara kerjasama yang sudah dilakukan antara SMKN 2 Tangsel dengan DUDI juga dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan PT Sebastian Citra Indonesia, perusahaan yang memproduksi roti ternama merk Roti O dan Bread Papa's, yang outletnya tersebar luas hampir seluruh mal di Indonesia.

Akhmad Basuni, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Tangsel mengatakan kerjasama dengan DUDI termasuk dengan perusahaan Roti O itu implementasi dari visi misi sekolahnya, yaitu menghantarkan peserta didik yang kompeten dibidangnya, mampu berjiwa enterpreuner dan siap diterjunkan di dunia industri baik lokal maupun global.

"Alhamdulillah sebanyak 76 Siswa lulusan kami sudah ikut seleksi rekrutmen kerja di perusahan Roti O," katanya, Jumat 26 Mei 2023.

Menurutnya, jalinan kerjasama SMKN 2 Tangsel dengan DUDI juga ada yang sudah berlangsung lama dan rutin setiap waktu dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti PT Astra Honda Motor, Daihatsu, dan BMW Indonesia

Basuni mengungkapkan dengan potensi sarana prasarana pendukung kompetensi keahlian siswa lulusan sekolahnya, maka diharapkan selain perusahaan yang sudah kerjasama termasuk Roti O juga para pengusaha DUDI terutama di wilayah Tangsel, dapat bekerjasama untuk rekrutmen tenaga kerja.

Sementara Rohmaniyyah perwakilan dari PT Sebastian Citra Indonesia mengatakan para siswa yang lulus rekrutmen ini nantinya bakal ditempatkan di outlet Roti O di wilayah Tangsel.

Adapun jalinan kerjasama rekrutmen tenaga kerja selain dengan SMKN 2 Tangsel ini, juga dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi jumlah angka pengangguran terdidik terutama lulusan sekolah SMK.

"Namun proses seleksinya tetap mengikuti SOP perusahaan kami dan yang direkrut tentunya memiliki indikator etos dan disiplin kerja serta berkarakter untuk bekerja dengan baik," ujarnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill