Connect With Us

Dua ASN Terdaftar Jadi Bacaleg di Tangsel, KPU: Harus Mundur

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 14 Juni 2023 | 11:05

Kantor KPU Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapati adanya dua Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).

Diketahui, kedua ASN tersebut merupakan bagian dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan telah berhasil lolos dalam verifikasi data. Pihak KPU Tangsel yang mengaku kecolongan pun meminta keduanya untuk mengundurkan diri.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Tangsel Ajat Sudrajat mengatakan, terdapat jangka waktu hingga 23 Juni 2023 untuk melakukan pemeriksaan data. Hal ini diungkapkan setelah rapat koordinasi antara KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangsel.

"Kita akan cek. Di masa penyerahan kita akan sampaikan ada beberapa bacaleg harus mundur," ujarnya dikutip dari tempo.co, Rabu, 14 Juni 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari KPU Tangsel, terdapat dua ASN dari Pemkot Tangsel yang terdaftar sebagai bacaleg.

Lanjutnya, Ajat menyatakan bahwa berdasarkan regulasi pencalonan, jika seorang bacaleg memiliki status sebagai anggota TNI/Polri atau ASN, mereka harus mengundurkan diri dari pekerjaan mereka.

Bacaleg diharuskan untuk melampirkan surat pengunduran diri dan tanda terima saat melakukan pendaftaran sebagai bacaleg.

"Nah jika ini memang hasil rakor kita sampaikan ke lembaga terkait, apakah bacaleg yang mendaftar kemarin ada sebagai ASN," pungkasnya.

SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

TANGSEL
Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Minggu, 12 Mei 2024 | 21:27

Terduga pelaku pembunuh pria yang jasadnya ditemukan terbungkus sarung, di kawasan Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 11 Mei 2024, terlah ditangkap Polisi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill