Connect With Us

4 Pasar Masih Dikelola Kabupaten, Sampahnya Tangsel

Denny Bagus Irawan | Minggu, 24 April 2011 | 18:22

Sampah di Tangsel (tangerangnews / sampah)

 
 
TANGSEL-DPRD Tangsel menilai pemerintah Kabupaten Tangerang lamban dalam menyerahkan aset kepada Kota Tangsel. Karena sejak tiga tahun terbentuk, penyerahan aset yang terjadi baru senilai Rp 1,3 triliun. 
 
Anggota Komis A,  DPRD Kota Tangsel , Amar mengatakan, Pemkab Tangerang masih belum mau kehilangan pendapatannya di Tangsel. Ada empat pasar tradisional yang masih dikelola PD Pasar Kabupaten Tangerang. Pasar tradisional tersebut terdiri dari Pasar Jombang, Pasar Serpong, Pasar Pondok Aren, dan Pasar Ciputat.
 
"Sesuai UU No 51, tinggal dua tahun lagi. Jika lebih dari itu, persoalannya menjadi lain. Jadi kami harap Wali Kota terpilih untuk segera mengurus masalah aset ini," ujar Amar.
 


Menurut Amar, akibat lambannya proses penyerahan aset, PAD yang dihasilkan oleh pemerintahan Tangsel menjadi terhambat. Misalnya, Pasar Ciputat yang hingga saat ini retribusinya masih mengalir ke Kabupaten Tangerang. Namun urusan sampah menjadi tanggung jawab Pemkot Tangsel.      

  
"Pasar Ciputat prospeknya cukup menjanjikan sebagai penyumbang PAD. Belum lagi pasar lainnya di wilayah Tangsel. Pemkot harusnya serius dalam memperjuangkan penyerahan aset tahap kedua itu," tandas Amar. (DRA)

TANGSEL
Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Jumat, 19 April 2024 | 20:23

Untaian kabel semrawut terlihat di sejumlah titik Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selain merusak pemandangan, kabel-kabel tersebut juga telah menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill