Connect With Us

Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Pilot, Kopilot dan Engineer

Rangga Agung Zuliansyah, Yanto | Minggu, 19 Mei 2024 | 20:02

Petugas Kepolisian tengah mengevakuasi korban pesawat latih jatuh di Sunburst BSD, Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Minggu 19 Mei 2024, siang. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ibnu Bagus Santoso menyebutkan profesi tiga korban tewas akibat pesawat jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada Minggu 19 Mei 2024, siang.

"Korban adalah pilot, co-pilot, dan engineer. Dibawa ke RS Polri Kramatjati. Untuk sekarang kita serahkan ke KNKT (Komite Nasional Keselamatan Tranportasi) untuk proses identifikasi," katanya.

Namun, ia belum bisa memastikan dugaan penyebab kecelakaan karena masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, rute awal pesawat berangkat dari Lapangan Terbang Pondok Cabe, Kota Tangsel, menuju Tanjung Lesung, Banten. Sebelum akhirnya jatuh di BSD.

"Pesawat itu terbang dari Pondok Cabe ke Tanjung Lesung," jelasnya.

Seperti diketahui, pesawat jenis Tecnam P2006T jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Cilenggang, pada siang hari. Pesawat latih yang jatuh itu berasal dari Indonesia Flying Club.

Sebelum jatuh, pesawat sempat terlihat berputar-putar sebanyak tiga kali di udara diduga mencari tempat pendaratan darurat. Kemudian pesawat jatuh di pinggir lapangan Lapangan Sunburst BSD.

Akibat kecelakaan itu, ketiga korban diduga tewas seketika. Satu korban terpental keluar pesawat, sementara dua lainnya terjepit di dalam badan pesawat hingga harus dievakuasi menggunakan gerinda.

OPINI
Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Sabtu, 7 September 2024 | 21:28

Potret buram wajah pendidikan di negeri ini masih saja menjadi sajian media massa. Sebagaimana baru-baru ini diberitakan (Kompas.tv/25-07-2024) bahwa Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah, di Desa Bojongloa, Tangerang, Banten

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill