Connect With Us

Jelang PPDB, Diskominfo Tangsel Siapkan Layanan Website dan Keamanan Data

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Mei 2024 | 00:35

Kepala Dinas Kominfo Tangsel Tb. Asep Nurdin. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat melakukan berbagai persiapan dan dukungan, untuk membantu kelancaran proses tersebut.

Mulai dari layanan infrastruktur server, pengembangan aplikasi PPDB berbasis website, keamanan informasi aplikasi dan data, diseminasi informasi terkait PPDB, hingga pengawasan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel.

"Diskominfo memberikan fasilitasi pelaksanaan penyelenggaraan PPDB tingkat SMPN Tangsel. Semua persiapan itu dilakuka agar pelaksanaan PPDB berjalan dengan lancar," ucap Kepala Dinas Kominfo Tangsel, Tb. Asep Nurdin, Rabu 29 Mei 2024.

Tak hanya itu, dukungan juga diberikan oleh Bidang Statistik Sektoral dan Layanan Informasi Publik, khususnya di sektor Diseminasi Informasi dan Kemitraan Komunikasi Publik.

Dukungan tersebut diberikan dengan terus menginformasikan mulai dari persiapan, tahapan-tahapan PPDB, hingga pelaksanaan nantinya.

"Kita juga berikan sosialisasi dan informasi yang terus kami sampaikan, baik lewat kanal media sosial resmi Pemkot Tangsel, website, maupun penyebaran melalui berbagai media-media cetak, maupun online," terang Asep.

Bahkan, Diskominfo telah melakukan sosialisasi pemahaman untuk input data kepada seluruh Guru Sekolah Dasar (SD) berkaitan dengan Pra-PPDB.

Selanjutnya, Diskominfo juga akan melakukan sosialisasi kepada operator sekolah SMPN di Tangsel terkait proses verifikasi pendaftar PPDB lewat aplikasi berbasis website tersebut.

Hal ini penting sekali, karena operator-operator tersebutlah yang nantinya menjadi garda terdepan terkait PPDB.

"Guru-guru SD juga diberikan sosialisasi terkait input data. Nantinya sosialisasi dilakukan ke seluruh operator sekolah agar pada saat pelaksanaan nantinya bisa benar-benar memahaminya. Jangan sampai mereka bingung apalagi tidak paham sama sekali," kata Asep.

Selain itu, dukungan Diskominfo juga diberikan terkait pengawasan pelaksanaan PPDB. Bahkan, Diskominfo bersama Disdikbud Tangsel beserta seluruh operator maupun tim Helpdesk, telah membuat grup secara bersama.

Jadi bisa tercipta visi yang sama dalam menjawab maupun merespon seluruh pertanyaan terkait PPDB dari masyarakat.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill