Connect With Us

Tidak Tegas Soal Jam Operasional Truk, Mahasiswa Unpam Demo Pemkot Tangsel

Yanto | Senin, 10 Juni 2024 | 23:01

Puluhan mahasiswa Unpam demo Pemkot Tangsel terkait truk-truk yang pelanggaran aturan jam operasional hingga kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas, Senin 10 Juni 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) mendemo kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran kurang tegas menegakkan aturan jam operasional truk, Senin 10 Juni 2024.

Aksi ini merupakan buntut dari insiden kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Unpam, akibat terlindas truk di Jalan Ciater Barat, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada Selasa, 28 Mei 2024, lalu.

Hal itu di sampaikan langsung oleh beberapa mahasiswa Unpam yang menutut supaya jam operasional untuk lebih di atur sesuai jam operasional, biar tidak melanggar jam operasional.

Koordinator Mahasiswa Unpam Hakim mengatakan meski ada Peraturan Wali Kota (Perwal) Tangsel No 58/2019 Tentang Pembatasan Operasional Mobil Barang, nyatanya masih banyak truk yang melintas tanpa kenal waktu.

"Perwal itu melarang truk-truk melintas di jalan raya dari pukul 05.00 WIB. Tapi truk tersebut kerap melanggar aturan dan tetap melintas. Pemkot Tangsel kurang tegas mengenai Perwal ini," ujarnya.

Akibatnya, keberadaan truk tersebut mengakibatkan kecelakaan lalu lintas hingga menghilangkan nyawa, korbannya terutama pengendara motor.

Untuk itu mereka pun menuntut tanggung jawab pihak terkait atas kecelakaan lalu lintas yang telah terjadi di Kota Tangsel.

"Kami meminta ke pihak jajaran Pemkot Tangsel untuk menindaklanjuti pada Perwal No 58/2019. Selama ini Pemkot tidak menggubris aksi kita, sangat miris perlakuan Pemkot Tangsel," terang Hakim.

Hakim, menyampaikan akan melakukan aksi demo dengan mengerahkan massa lebih banyak lagi, bila Pemkot Tangsel tidak menanggapi tuntutan mereka.

"Kami akan menuntut Pemkot untuk segera merespon kita dan jangan diam saja!" serunya.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

BANDARA
 Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Jumat, 6 September 2024 | 12:47

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sukses mengawal kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill