Connect With Us

Marshel Widianto Pede Tak Akan Ambil APBD Jika Terpilih 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 8 Juli 2024 | 21:50

Komik Marshel Widianto saat ditemui awak media di Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Komika Marshel Widianto mengklaim dirinya tidak akan mengambil anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) apabila terpilih menjadi wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Tidak akan saya pernah mengambil sepersen pun untuk mengambil APBD. Itu yang saja jaga," tegas Marshel di Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024, dikutip dari Kompas.com.

Dalam kesempatan itu, Marshel juga menyebut dirinya sadar bahwa banyak pihak mengkritik pencalonannya dalam kontestasi Pilkada serentak pada November 2024 tersebut.

Latar belakang kehidupan, pendidikan, pengalaman politik, hingga ekonomi Marshel pun menjadi sorotan publik.

Meski demikian, Marshel menyatakan, kritikan tersebut tidak ada satu pun yang mengarah kepada ia pernah mengambil hak orang lain.

"Saya adalah mungkin satu-satunya orang, yang berani untuk masuk ke kontestasi ini dengan keadaan yang susah dan dengan keadaan masa lalu buruk, dengan keadaan ekonomi yang tidak seberuntung teman-teman yang lain," tambahnya.

Lebih lanjut, Marshel menjelaskan, sebenarnya ia sudah cukup lama terjun ke dunia politik. Sebab, komika asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu sejak 2018 sudah menjadi bagian dari sayap Partai Gerindra, yakni Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA).

Menurutnya, tujuh tahun dalam SATRIA dapat menjadi bekal baginya untuk berpolitik ke depan.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui pernyataan resminya, Sabtu, 6 Juli 2024, memasangkan Marshel Widianto dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Tangsel.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," katanya.

KOTA TANGERANG
3 Hari Pencarian Santri Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Nihil

3 Hari Pencarian Santri Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Nihil

Minggu, 6 Oktober 2024 | 15:02

Pencarian santri inisial A, 16, yang diduga tenggelam saat mencuci karpet di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, masih berlangsung di hari ketiga, Minggu 6 Oktober 2024.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

TEKNO
Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Jumat, 4 Oktober 2024 | 19:26

Pemberantasan judi online (judol) menjadi prioritas utama Pemerintah karena mengakibatkan kerugian hingga Rp600 Triliun.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill