Connect With Us

2.182 Penyandang Disabilitas Jadi Pemilih di Pilkada Tangsel 2024

Yanto | Jumat, 2 Agustus 2024 | 23:57

Ilustrasi pemilih disabilitas. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Pemilih disabilitas untuk Pemilu 2024 mendatang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terdata sebanyak 2.182 orang.

Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tangsel memastikan mereka akan mendapatkan pelayanan penuh dengan memberikan perhatian khusus agar dapat menyalurkan hak suaranya.

"Totalnya data pemilih disabilitas ada 2.182 orang, sebagian disabilitas dalam kondisi fisik," kata Windia Viktoria, Kepala Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Tangerang, Jumat 2 Agustus 2024.

Selanjutnya, KPU tetap memfasilitasi setiap pemilihan karena sudah diatur dalam undang-undang. Untuk disabilitas seperti tuna netra, nantinya akan tetapi difasilitasi oleh KPU.

"Walaupun KPU memfasilitasi pemilih disabilitas tersebut, pihak pendamping harus ada entah dari keluarga atau kerabatnya," jelasnya.

Widia menambahkan, untuk syarat pelayanan khusus terhadap disabilitas yakni bagi yang tidak bisa bangun atau sakit.

"Nanti ketua PPS, KPU dan Bawaslu akan tetapi hadir membantu pemilih disabilitas, dengan syarat kondisi tidak gerak sama sekali," imbuhnya.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill