Connect With Us

Blusukan Didampingi Marshel di Tangsel, Gibran Sebut Tak Terkait Pilkada

Yanto | Jumat, 9 Agustus 2024 | 20:59

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Marshel Widianto dan Raffi Ahmad saat blusukan ke Kota Tangsel, Jumat 09 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke dua lokasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 09 Agustus 2024.

Dia nampak didampingi Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel Marshel Widianto dan artis Raffi Ahmad, hingga pengurus Partai Gerindra.

Dua lokasi yang ia datangi yakni Kelurahan Pondok Betung di Kecamatan Pondok Aren dan Kelurahan Rengas di Kecamatan Ciputat Timur.

Gibran mengaku blusukan itu disebut sebagai 'belanja masalah' atau menyerap masalah yang muncul di tengah masyarakat. 

Meski didampingi Marshel, ia membantah hal itu terkait kampanye Pilkada Kota Tangsel.

"Ya kemarin kan kita ke Tangerang untuk ngecek makan siang gratis. Sempat blusukan juga sama Faldo Maldini (Calon Wali Kota Tangerang), hari ini sama Marshel ya di beberapa tempat, beberapa titik, sekali lagi tujuannya untuk belanja masalah," tutur Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengakui bahwa dalam beberapa kunjungannya kerap ditemani pasangan calon yang berlaga dalam perhelatan Pilkada 2024.

"Sekali lagi ini bukan mengendors, tapi saya juga punya komitmen untuk menyerap masalah itu. Blusukan sekaligus belanja masalah ditemani para calon-calon ini," imbuh Gibran.

Gibran, Raffi Ahmad dan Marshel kompak menumpangi seunit mobil SUV. Dari balik jendela, ketiganya sempat menyapa dan berpamitan pada warga yang tumpah ruah menanti berjam-jam sebelumnya.

Di kesempatan yang sama, Marshel mengatakan kehadirannya dalam blusukan ini sebagai respon atas munculnya persoalan yang dialami sejumlah masyarakat. 

"Suatu kehormatan buat saya ditemenin oleh Mas Gibran di Kota Tangerang Selatan ini dan warga juga antusias dan semangat," katanya.

Terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo mengaku kedatangan Gibran dalam blusukan ini tak terkait dengan arah dukungan politik Pilkada pada pasangan calon yang diusung Gerindra.

"Saya tidak ngerti, saya tidak terlibat dengan acara ini karena saya baru dikonfirmasi, baru dikasih tahu semalam. Tapi prinsipnya bahwa saya sebagai orang Tangsel, sebagai perwakilan partai merasa bangga bahwa Tangsel didatangi Pak Wapres terpilih Pak Gibran," ujar Yudi.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill