Connect With Us

Pertamax Naik, Harga Bahan Pokok di Pasar Serpong Tangsel Masih Stabil Tapi Sepi Pembeli

Yanto | Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:19

Pedagang sembako di Pasar Serpong, Kota Tangsel Selatan (Tangsel), Selasa 13 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Harga kebutuhan pokok terpantau masih stabil di Pasar Serpong, Kota Tangsel, usai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis pertamax, Selasa 13 Agustus 2024.

Muammar salah satu pedagang menjelaskan, harga cabai keriting masih bertengger Rp50 ribu/kilogram.  Sementara itu, cabai rawit merah dibanderol dengan harga Rp80 ribu/kilogram.

"Tidak ada kenaikan harga sejak BBM naik, harganya biasa-biasa saja. Masih stabil," jelasnya saat ditemui di Pasar Serpong.

Selain cabai, komoditas bawang putih masih dibanderol dengan harga yang sama. Tercatat saat ini Rp38 ribu/kilogram, untuk bawang putih kating Rp 45 ribu/kilogram.

Sementara bawang merah dibanderol dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp28 ribu hingga Rp35 ribu/kilogram, tergantung jenis dan kualitas.

"Tapi juga tak ada peningkatan penjualan, justru penjualan terbilang sepi tidak tahu kenapa tahu sekarang beda sama tahun sebelumnya. Pembeli justru sekarang ini agak sepi banget,"ujarnya 

Ia berharap pemerintah daerah bisa memberikan solusi perekonomian masyarakat saat ini, supaya perputaran ekonomi stabil.

Andini salah satu pembeli mengaku meski harga bahan pokok tak naik, tetapi masih tergolong tinggi sehingga tetap memberatkan. 

Alhasil dia harus merogoh kocek yang lebih dalam. Tentunya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ditambah beban biaya sekolah semakin tinggi.

"Walaupun harga bahan pokok tidak naik, tapi tetap berat buat kami, menurut kami harga segitu masih tinggi. Harapannya ya semoga harga bahan pokok segera stabil," imbuhnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill