Connect With Us

Wali Kota Tangsel Tidak Sepakat Paskibraka Putri Harus Lepas Hijab

Yanto | Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:55

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davie ikut mengomentari masalah dugaan pelepasan hijab Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) putri untuk HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN).

Hal itu menyusul ramainya pengukuhan 76 anggota Paskibraka di IKN pada Selasa 13 Agustus 2024 kemarin, dimana 18 orang anggota di antaranya tidak mengenakan hijab.

Diduga mereka diharuskan melepasnya dengan alasan untuk keseragaman.

"Terkait aturan tidak memakai jilbab. Saya tidak sepakat karena itu adalah ciri khas kita, biarkan mereka sebagaimana adanya yang pakai jilbab harus pakai, yang tidak pakai terserah itu keputusan mereka. Jadi paskibra ini membentuk sikap yang yang baik dan lebih natural," ujarnya, Kamis 15 Agustus 2024.

Menurut Benyamin, Pemkot Tangsel juga akan mengapresiasi bagi paskibraka yang sudah selesai mengikuti tugas pengibaran bendera pusaka HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

"Pasti nanti kita berikan mereka sertifikat jadi anggota paskibra dan itu bermanfaat untuk di sekolah dan sebaginya," ujarnya.

Sementara itu, Ulya Rafa Nadira, Anggota Paskibraka Kota Tangsel 2024 menjelaskan sejak dulu tak ada larangan maupun kendala seorang anggota paskibraka putri yang mengenakan jilbab.

"Dari saya sendiri, tidak pernah menemukan kendala atau hambatan. Di tahun saya itu serba dibolehkan. Soal berita yang baru ini menurut saya hal yang baru. Kasus paskibraka putri dilarang gitu menurut saya aneh," ujarnya.

Menurutnya, sejak mengikuti paskibraka dari tahun 2023, tidak ada larangan bagi anggota perempuan mengenakan hijab saat bertugas.

"Pada saat itu saya mengikuti latihan sampai upacara HUT RI tahun sebelumnya, Alhamdulillah masih diperbolehkan memakai jilbab dan masih mengikuti syariat Islam," ungkapnya.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill