Connect With Us

Cetak Sejarah, Band Anak Berkebutuhan Khusus di Tangsel Pecahkan Rekor Dunia dan Muri

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 Agustus 2024 | 11:37

Band anak anak berkebutuhan khusus cetak rekor dunia dan Muri memainkan musik selama 2 jam nonstop saat peringatan HUT ke-79 RI di Kota Tangsel, Sabtu 17 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kabar membanggakan datang dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Band Anak Berkebutuhan Khusus, I'M Star dari Tangsel dengan jumlah personel 5 orang ini, berhasil memecahkan rekor dunia dan Muri.

Pemecahan rekor tersebut yakni penampilan band selama 2 jam tanpa henti yang dilakukan oleh I'M Star, di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

"Alhamdulillah pada momentum ulang tahun kemerdekaan ke-79 ini, Kota Tangerang Selatan bisa merayakan dengan penuh sukacita bersama Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan kita menyelenggarakan world record yang dicatat langsung oleh RHR yang berbasis di London dan Muri," ujar Pilar.

Tentunya Pemkot Tangsel sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Anak-anak Berkebutuhan Khusus. Hal ini merupakan komitmen Kota Tangsel sebagai kota yang inklusif.

"Mereka bisa mencatatkan sejarahnya bahwa anak-anak berkebutuhan khusus bisa melakukan hal-hal yang sangat positif terutama musik," ucap Pilar.

Pilar mengaku sangat kagum dengan apa yang dilakukan oleh band I'M Star. Menurutnya, tidak semua orang bisa melakukan dan mencatatkan sejarah pemecahan rekor.

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk semua anak berkebutuhan khusus dan para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, bahwa galilah potensi anak-anak ABK ini, mereka bisa menjadi emas. Jangan khawatir dan jangan takut untuk menunjukkan bakat kepada semua orang," tutupnya.

Sementara itu, Purwacaraka selaku Juri Adjudicator Band mengaku penampilan band I'M Star sangatlah layak untuk mencetak sejarah dan rekor.

Apalagi, lagu-lagu yang dibawakan oleh band tersebut sangatlah tidak mudah, sehingga ia menilai layak untuk mendapatkan rekor tersebut.

"Ini lagu-lagu yang dibawakan sangat tidak mudah, saya mencatat dan ini luar biasa, jadi kalau saya sih Yes!" tegasnya.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill