Connect With Us

Penipu Travel Liburan Murah ke LN Digelandang Ibu-ibu ke Polsek

| Kamis, 23 Juni 2011 | 18:02

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGSEL -Nurhayati, 40, pemilik Travel Tanesa di bilangan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan digelandang puluhan ibu-ibu ke Polsek Pondok Aren yang menjadi korban penipuannya dengan iming-iming paket liburan harga murah.

Aksi penipuan paket tersebut diduga telah memakan banyak korban dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 

Para korban mengaku telah ditipu Nurhayati yang menjanjikan paket liburan murah ke luar negeri, dengan fasilitas hotel dan pesawat pulang-pergi. “Seminggu yang lalu, pelaku menawarkan kepada saya paket liburan ke Hongkong cuma Rp 5 juta untuk dua orang. Tapi sejak tanggal yang dijanjikan hingga saat ini kami belum diberangkatkan,” kata Ny. Linda, 30, ibu rumah tangga yang tinggal dikawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Sedangkan Ny. Ade, 45, warga Tambora, Jakarta Barat, ini mengaku ditipu Rp 2 juta untuk paket liburan ke Singapura. Karena merasa ditipu, ia mendatangi pihak Travel, dan ternyata ada puluhan ibu lain yang bermaksud menanyakan liburan gratis tersebut. “Ternyata disana sudah banyak orang, akhirnya kita bersepakat untuk membawa pemilik travel ke kantor polisi,” katanya kesal.

 Kapolsek Pondok Aren Kompol  Victor  Alexander Lateka mengatakan,  saat ini kasus tersebut dilimpahkan ke Polda  karena mengingat  banyaknya korban yang mengaku tertipu dengan jasa travel  tersebut.

"Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan mendatangi korban untuk menawarkan paket liburan murah. Lokasinya berpencar-pencar diwilayah Jakarta hingga bekasi. Untuk lebih memudahkan proses penyelidikan, kami melimpahkan penanganan kasus itu ke Polda Metro Jaya," ujarnya.

Agar kasus serupa tidak terulang dikemudian hari, Victor menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan tawaran paket liburan murah. Terlebih, bila tawaran paket liburan itu ke luar negri."Saya himbau agar warga lebih waspada dan lebih teliti dengan tawaran-tawaran menggiurkan seperti itu. Jangan sampai keteledoran justru menjadikan anda sebagai korban," ujarnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill