Connect With Us

Batas Akhir Besok, KPU Tangsel Kebut Verifikasi Pendaftaran Paslon Pilkada

Yanto | Jumat, 13 September 2024 | 15:34

Ajat Sudrajat, Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) hingga saat ini masih memproses verifikasi administrasi beberapa pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada 2024, Jumat 13 September 2024.

Kordinator Divisi Teknis KPU Tangsel Ajat Sudrajat menyampaikan proses verifikasi para calon ini diperkirakan akan selesai sebelum batas akhir yang jatuh pada Sabtu, 14 September 2024.

"Masih dalam proses hasil, iya kita kejar sampai malam ini, kan batas akhirnya besok," ujarnya.

Menurut Ajat ada beberapa kendala pada beberapa dokumen calon yang belum sepenuhnya selesai diverifikasi administrasi (vermin). Hal itu menjadi perhatian utama KPU Tangsel saat ini. 

"Ada beberapa dokumen yang vermin-nya belum selesai, makanya kita kejar semaksimal mungkin sampai selesai hari ini," terangnya.

Ia menegaskan status vermin calon-calon tersebut masih menunggu penyelesaian lebih lanjut.

Meskipun demikian, KPU Tangsel optimistis bahwa seluruh tahapan ini dapat diselesaikan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan. 

"Masih ada proses status vermin, iya kalau tidak terverifikasi pasti gagal untuk maju sebagai calon wali dan wakil wali Kota Tangsel, kita berharap tidak seperti itu," terangnya.

Proses ini adalah bagian krusial dalam memastikan calon yang maju benar-benar memenuhi seluruh persyaratan. Vermin merupakan adalah langkah penting dalam menjaga transparansi dan integritas proses pemilihan.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill