Connect With Us

4 Gudang di Taman Tekno Tangsel Terbakar Hebat, Petugas Damkar Sampai Sesak Nafas

Yanto | Selasa, 17 September 2024 | 14:44

Petugas berupaya memadamkan kebakaran gudang di kawasan Taman Tekno, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa 17 September 2024, dini hari. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Empat unit gudang di kawasan Taman Tekno, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar Rabu 17 September 2024, dini hari.

Berdasarkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 02.10 WIB. 

Adapun yang terbakar yakni satu gudang oil dan ban milik PT IBS Indonesia di Blok E3 No 5 dan dua gudang milik PT IRC di Blok E3 No 6 dan 7. Kemudian, satu gudang pipa besi dan panel milk PT Star di Blok E3 No 43.

Untuk dua gudang PT IRC kondisi rusak terbakar 70% dan 50%. Satu gudang PT Star rusak 20% dan satu gudang PT IBS Indonesia rusak 10%.

Pemadaman dilakukan dengan menerjunkan 5 personel SATGAS dan 3 personel dari Mako BPBD. Upaya yang dilakukan petugas dengan penebalan terhadap anggota personel yang membantu rekan-rekan Damkar Tangsel dalam proses pemadaman Api.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja petugas pemadam sempat mengalami sesak nafas dan dehidrasi, akibat asap tebal diserati api yang besar.

Sementara itu, tim pemadam ikut menyiapkan tabung oksigen untuk keperluan petugas damkar dan karyawan gudang yang membutuhkan.

Api diduga berasal dari gudang oli dan ban milik PT IRC di Blok E3 No 6, lalu menyebar ke bangunan di sampingnya. Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab awal kebakaran. Penyelidikan masih dilakukan petugas Kepolisian.

WISATA
Seru, 5 Lokasi Trek Joging Terpopuler di Kota Tangerang

Seru, 5 Lokasi Trek Joging Terpopuler di Kota Tangerang

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 14:04

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menikmati aktivitas joging di akhir pekan atau waktu luang, tersedia banyak trek joging menarik yang bisa dicoba.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Pemain PSS Dapat Tekanan dari Suporter

Pelatih Persita Sebut Pemain PSS Dapat Tekanan dari Suporter

Senin, 28 Oktober 2024 | 11:05

Persita Tangerang berhasil mencatat kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu, 27 Oktober 2024, sore.

NASIONAL
Hati-hati, 5 Jenis Gatal Ini Bisa Jadi Indikasi Terkena Diabetes

Hati-hati, 5 Jenis Gatal Ini Bisa Jadi Indikasi Terkena Diabetes

Senin, 28 Oktober 2024 | 10:37

Gatal pada kulit seringkali dianggap sepele, namun jangan anggap remeh jika Anda sering mengalaminya. Pada beberapa kasus, gatal-gatal dapat menjadi indikasi awal dari diabetes. Kondisi ini sering kali muncul akibat kadar gula darah tinggi

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill