Connect With Us

KPU Tangsel Terima Surat Cuti Benyamin-Pilar

Yanto | Sabtu, 21 September 2024 | 13:10

Koordinator Divisi Teknis KPU Tangsel Ajat Sudrajat. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Tangsel menerima surat cuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan yang maju sebagai pasangan calon petahana di Pilkada 2024

"Bagi yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah itu harus cuti hingga masa kampanye nanti, menurut saya mengenai petahana saat ini, baru mengajukan surat cuti kemarin yang tertuang pada tanggal 25 September hingga 23 November nanti. Cuti tersebut baru saja di tandatangani oleh PJ Gubernur Banten," ujar Kordinator Divisi Teknis KPU Tangsel, Ajat Sudrajat, Sabtu 21 September 2024.

Mnurutnya, bakal calon kepala daerah dari petahana juga harus mengajukan cuti usai penetapan sebagai calon, hingga masa kampanye selama 60 hari.

Hal ini sesuai peraturan yang berlaku dan harus ditaati oleh semua kontestan sesuai amanat undang-undang.

"Merujuk pada Pasal 70 Ayat 3 UU No 10/2016, di mana calon petahana selama masa kampanye harus cuti di luar tanggungan negara," katanya, 

Untuk diketahui kampanye Pilkada 2024 yang telah ditentukan oleh KPU Tangsel akan berlangsung mulai dari 25 September hingga 23 November 2024.

Benyamin-Pilar menjadi salah satu dari dua pasangan yang telah mendaftarkan diri maju Pilkada 2024 hingga didukung oleh 16 partai politik.

Parpol tersebut di antaranya Golkar, Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PSI, PAN, PPP, NasDem, Gelora, Ummat, PBB, PKN, Perindo, Partai Buruh, dan Hanura. Total partai yang mendukung pasangan Benyamin-Pilar seluruhnya mempunyai 41 kursi di DPRD Tangsel.

AYO! TANGERANG CERDAS
10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

Jumat, 20 September 2024 | 17:44

Salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang, Swiss German University (SGU) menegaskan komitmen untuk ikut berpartisipasi dan mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

BANTEN
12 Aliansi Buruh Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten

12 Aliansi Buruh Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten

Sabtu, 21 September 2024 | 13:29

Sekitar 12 Aliansi Serikat Pekerja (buruh) Kota Tangerang mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan bakal calon (bacalon) Gubernur Banten dan Wakil Gubernu Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

WISATA
Menikmati Pedasnya Sambal Khas Lampung di Dulang Makan Tangerang

Menikmati Pedasnya Sambal Khas Lampung di Dulang Makan Tangerang

Jumat, 20 September 2024 | 19:43

Bagi Anda pecinta kuliner pedas, wajib mencicipi dua jenis sambal khas Lampung yang menjadi menu andalan di Dulang Makan, yaitu Sambal Rampai dan Seruit.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill