Connect With Us

Diduga Terlibat Pelecehan Seksual, Pembina Pramuka di SMK Tangsel Dinonaktifkan Sebagai Guru

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 23 September 2024 | 13:47

Ilustrasi pelecehan seksual. (@TangerangNews / Shutterstock)

TANGERANGNEWS.com-SMKN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menonaktifkan guru sekaligus pembina Pramuka berinisial HDW, yang diduga menjadi terlibat dugaan pelecehan seksual.

"Yang bersangkutan per hari ini, 23 September 2024, sudah kami nonaktifkan. Dan terkait kelengkapan adminsitrasi akan kami kordinasikan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten," ungkap Kepala Sekolah SMKN 5 Tangsel, Rohmani Yusuf. 

Menurut Rohmani, pihaknya sama sekali tidak mengetahui jika HDW terlibat kasus pelecehan seksual pada tahun 2010. Sebab, sebelumnya tidak pernah ada laporan dari siswa, wali murid mau pun rekan guru terkait hal tersebut.

"Saya tidak mengetahui kasus yang terjadi sejak tahun 2010, sampai dengan saat ini, sehingga kami menganggap yang bersangkutan tidak pernah punya masalah. Dia juga tidak pernah mendapat laporan, baik dari orang tua peserta didik, dari peserta didik, ataupun dari rekan-rekan gurunya terkait tingkah lakunya itu," ungkapnya.

Namun sebagai langkah menyelamatkan lembaga dan juga peserta didik, Rohmani secara tegas melakukan langkah penonaktifan pembina Pramuka yang juga guru IPAS itu.

"Supaya jangan sampai ada korban lainnya," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah siswa di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan aksi unjuk rasa, protes karena adanya dugaan pelaku pelecehan seksual menjadi pembina Pramuka di sekolah mereka.

Dari informasi yang beredar, mereka melakukan protes di depan sekolah. Lengkap dengan membawa spanduk berisi tuntutan mereka, untuk mengeluarkan guru pembina Pramuka berinisial D itu.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill