Connect With Us

Local Brand Festival Bakal Pamerkan Ratusan Produk Mahasiswa Binus di Alam Sutera

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 September 2024 | 20:10

Konferensi Pers Local Brand Festival 2024 di Flavor Bliss, Broadway Area, Serpong, Kota Tangsel, Selasa 24 September 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Local Brand Festival 2024 akan hadir di Flavor Bliss, Broadway Area, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada 27 September hingga 6 Oktober 2024.

Event yang digelar Museum of Toys @Binus Alam Sutera ini, akan memamerkan lebih 500 item produk lokal dari 140 booth yang diikuti ratusan mahasiswa dari jurusan business creation kampus tersebut.

Eka Maya Sari, perwakilan dari Binus University Alam Sutera mengatakan event ini digelar sebagai ajang mahasiswa mengetes produk dan pasar secara langsung, dari ilmu yang mereka pelajari di kampus.

"Bagaimana mahasiswa sebagai entrepreneur muda menjual produk-produk mereka, mencoba mempraktekan marketing mereka kepada masyarakat umum," katanya, Selasa 24 September 202.

Dengan begitu, mahasiswa sebagai wirausaha muda, mampu menciptakan, mengembangkan hingga meneruskan produk-produk mereka.

"Jadi, bisa menginspirasi para Gen Z yang kemungkinan akan menjadi wirausaha muda, untuk menciptakan produk baru dalam negeri," tambahnya.

Adapun jenis-jenis dari ratusan produk yang dipamerkan tersebut, sekitar 70 persennya food and beverage (FnB). Sedangkan sisanya seperti fashion, retail dan industri kreatif lainnya.

"Acara ini akan mencakup berbagai kegiatan menarik seperti workshop, pameran produk lokal dan mentoring dari para expertise. Acara juga didukung dengan beberapa kolaborasi dengan seniman kreatif Indonesia," tambah Eka.

Sementara itu, Deasy Varianti, Founder Museum of Toys (MOT) menuturkan banyak seniman di bawah naungan MOT yang berkolaborasi dengan mahasiswa Binus, untuk menghasilkan produk.

Padahal, ini adalah kolaborasi pertama kedua pihak. Namun diakuinya, mahasiswa tersebut sangat memiliki jiwa yang kreatif.

"Jadi harapannya dari event ini, setiap para pelaku usaha Binus Creation, juga bisa mengajak dan memberikan pengalaman. Nanti selama pameran, akan ada seniman-seniman kami yang juga hadir," katanya.

Anugrah Aditya, Selebgram sekaligus Founder Jakarta Sneakers Day, mengatakan, ajang Local Brand Festival ini sangatlah berarti untuk memulai usaha menciptakan dan mencintai produk dalam negeri.

"Dari festival ini, akan ada tukar pikiran, diskusi berarti, untuk kemajuan local brand kita," katanya.

TEKNO
Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:13

Bagi pelanggan PLN di Provinsi Banten, kini mengatasi masalah listrik seperti pemadaman, gagal isi token, atau gangguan instalasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile.

BANDARA
Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:21

Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyambut tamu-tamu negara, yang akan menghadiri pelantikan Presiden Indonesia terpilih yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

PROPERTI
Permudah Urus PBG, Dinas Perkimtan Sediakan Desain Rumah Gratis

Permudah Urus PBG, Dinas Perkimtan Sediakan Desain Rumah Gratis

Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:12

Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan kabar baik bagi masyarakat yang ingin membangun rumah untuk memudahkan dalam mengurus perizinan bangunan gedung atau PBG.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill