Connect With Us

KPU Tangsel Serukan Kampanye Damai Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

Yanto | Rabu, 25 September 2024 | 18:25

Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ saat Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Tangsel 2024, Selasa 24 september 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Tangsel 2024 yang digelar Selasa 24 september 2024, KPU mengajak dua pasangan calon (paslon) menandatangani perjanjian untuk menjalankan kampanye tanpa menyebarkan hoaks atau ujaran kebencian.

Hal ini untuk menjaga perdamaian, integritas, dan mendorong kedewasaan masyarakat dalam berpolitik.

"Kampanye damai ini diharapkan berlangsung sampai hari terakhir, yakni tanggal 23 nanti, dengan lancar dan tertib. Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih dewasa dalam berpolitik, khususnya dalam menentukan pilihan berdasarkan program kerja para kandidat," ujar Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ, Rabu 25 September 2024.

Selain diikuti paslon Benyamin-Pilar dan Ruhamben-Shinta, deklarasi ini juga menggandeng Komite Pemantau Pemilu (KAPE) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), yang turut hadir untuk memastikan semua proses berjalan sesuai aturan. 

Taufiq menegaskan keamanan selama kampanye akan terus diawasi secara ketat untuk menjaga suasana tetap kondusif.

Terkait strategi kampanye, selain penggunaan media sosial, Taufiq menyebutkan pentingnya para kandidat menawarkan program kerja yang konkret kepada masyarakat.

Ia menekankan visi-misi setiap calon harus sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), agar program-program yang ditawarkan memiliki dasar hukum yang kuat.

"Kami mendorong agar Tangsel lima tahun ke depan menjadi kota yang berkualitas, inovatif dalam berbagai bidang, serta berkelanjutan Semua ini harus sejalan dengan visi nasional untuk mencapai pembangunan yang menyeluruh," tambahnya.

Deklarasi ini diharapkan menjadi langkah awal menuju pemilu yang damai, cerdas, dan berkualitas, di mana semua pihak dapat berkontribusi untuk kemajuan Tangsel.

PROPERTI
Perumahan MGK Serang Raih Sertifikat Bangunan Gedung Hijau Kategori Utama

Perumahan MGK Serang Raih Sertifikat Bangunan Gedung Hijau Kategori Utama

Senin, 7 Oktober 2024 | 12:43

Perumahan MGK Serang yang dikembangkan oleh PT Infiniti Triniti Jaya (Infiniti Realty) berhasil menorehkan prestasi usai menjadi perumahan bersubsidi pertama di Indonesia

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

BISNIS
Terapkan GCG dan Prinsip Bisnis Keberlanjutan, bank bjb dan bank bjb Syariah Raih ARA 2023

Terapkan GCG dan Prinsip Bisnis Keberlanjutan, bank bjb dan bank bjb Syariah Raih ARA 2023

Selasa, 8 Oktober 2024 | 16:41

bank bjb bersama anak usahanya bank bjb Syariah meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2023 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin 7 Oktober 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill