Connect With Us

Telkomsel YUPP! Bekali Pelajar Tangsel Skill Hadapi Dunia Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Oktober 2024 | 22:22

Program Telkomsel YUPP! hadir di SMA Negeri 6 Kota Tangsel, yang diikuti sekitar 40 pelajar, Rabu 23 Oktober 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Program Telkomsel YUPP! (Youth Preneurship Program) kembali digelar di sekolah Tangerang sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda Indonesia.

Kali ini, kegiatan itu berlangsung di SMA Negeri 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang diikuti sekitar 40 pelajar, Rabu 23 Oktober 2024.

General Manager Consumer Business Region Western Jabotabek Telkomsel Purnama Adhiputra menjelaskan acara ini dibuat untuk membangkitkan jiwa entrepeneur para siswa.

Telkomsel ingin terlibat dalam pembekalan agar mereka bisa mempersiapkan diri masuk dunia kerja.

"Kita ingin masif, dimana kita tahu anak muda sekarang sudah masuk ke generasi perlu pendampingan sehingga mereka meningkat kepercayaan dirinya dalam menghadapi masa setelah SMA,” ujarnya.

Dijelaskan Purnama, program ini merupakan berkelanjutan dimana Telkomsel ingin hadir di setiap sekolah.

“Kita di sini agenda dua hari, hari pertama pembekalan di dalam kelas, hari kedua mereka training atau praktek,” imbuhya.

Adapun materi yang diberikan pada program ini di antaranya kemampuan berkomunikasi, marketing, selling skill, produk dan media.

"Mudah-mudahan materi ini menjadi bekal kuat bagi para peserta kegiatan YUPP," kata Purnama.

Sementara itu, Abdi J. Putra, General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Jabotabek Jabar menambahkan, narasumber yang dihadirkan merupakan orang-orang yang kompeten di bidangnya.

Sehingga harapannya para peserta bisa mengoptimalkan dengan menyimak betul-betul informasi yang disampaikan.

“Semoga adanya kegiatan ini bisa menambah keterampilan para peserta, dengan begitu saat lulus sekolah mereka bisa jadi tahu ingin berbuat apa agar bisa sukses meraih cita-cita,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Tangsel Yanto berharap materi yang diberikan pada kegiatan YUPP! oleh Telkomsel bisa menjadi ilmu bagi para siswa.

Ia berharap agar para peserta yang ikut nantinya bisa menularkan ilmunya kepada teman-temanya.

“Harapan kami bisa menjadi bekal bagi anak kami setelah nanti lulus dari SMA 6. Atau anak ini melanjutkan ke Perguruan Tinggi kedepannya bisa menjadi bekal untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan,” katanya.

KOTA TANGERANG
Daftar 72 Panti Asuhan dan Sosial Resmi di Kota Tangerang

Daftar 72 Panti Asuhan dan Sosial Resmi di Kota Tangerang

Rabu, 23 Oktober 2024 | 21:12

Pasca kasus pelecehan seksual anak-anak panti asuhan yang dilakukan pemilik dan pengurus panti, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meningkatkan pendataan, pemantauan dan pengawasan terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)

TANGSEL
Polres Tangsel Bentuk Duta Anti Tawuran Pelajar di Sekolah-sekolah

Polres Tangsel Bentuk Duta Anti Tawuran Pelajar di Sekolah-sekolah

Rabu, 23 Oktober 2024 | 23:53

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Victor Inkiriwang mengungkapkan keresahannya terhadap maraknya tawuran antar pelajar yang belakangan ini kian meresahkan masyarakat.

WISATA
Rekreasi Sambil Belajar, Rekomendasi 4 Wisata Edukasi di Kota Tangerang

Rekreasi Sambil Belajar, Rekomendasi 4 Wisata Edukasi di Kota Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 06:28

Jika Anda sedang mencari destinasi menarik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tanpa harus keluar kota, Kota Tangerang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata edukasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill